Pj Wali Kota Padang Apresiasi Komitmen PT Semen Padang dalam Pemberdayaan Masyarakat

Pariwara

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, memberikan apresiasi tinggi kepada PT Semen Padang atas kontribusinya dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan ini diberikan pada acara Launching Rencana Kerja Pemberdayaan Masyarakat (RKPM) Tahun 2024 dan penyerahan dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Padang di Wisma Indarung, Kota Padang, pada Jumat (2/8/2024).

“Terima kasih kepada PT Semen Padang yang secara konsisten mendukung pemerintah dan masyarakat melalui program CSR-nya, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat lingkungan perusahaan melalui Forum Nagari,” kata Andree dalam sambutannya.

Andree berharap dana yang diberikan melalui Forum Nagari, yang berasal dari program TJSL PT Semen Padang, dapat digunakan secara optimal untuk mendukung berbagai program pemberdayaan masyarakat yang telah direncanakan oleh masing-masing Forum Nagari. “Saya mengimbau agar dana ini dimaksimalkan dan dipertanggungjawabkan dengan baik untuk mencapai tujuan utama pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, mengungkapkan bahwa total dana yang disalurkan tahun ini mencapai Rp3 miliar. Dana ini dibagikan kepada 14 Forum Nagari yang tersebar di empat kecamatan di Kota Padang.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Ilham Akbar, menambahkan bahwa sejak berdiri pada 2015, Forum Nagari telah menjadi wadah penting dalam merumuskan program TJSL perusahaan, yang bertujuan untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat sekitar. Tahun ini, dana Forum Nagari akan mendukung 126 program yang menargetkan 5.994 penerima manfaat.

Program ini mencerminkan komitmen PT Semen Padang dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat, yang sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA