Beranda POLITIK PPP Usung Anies Baswedan dan Khofifah pada Pilpres 2024

PPP Usung Anies Baswedan dan Khofifah pada Pilpres 2024

Anies Baswedan
Nama Anies Baswedan diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pengusulan nama Anies ini terungkap dalam Rapimnas ini DPW PPP DKI Jakarta yang digelar pada hari ini, Jum’at, 15 April 2022.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, agenda Rapimnas adalah untuk persiapan penjaringan calon legislatif (caleg) DPR/DPRD serta mendengarkan aspirasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait dengan calon presiden 2024.

“Semua DPW diberikan kesempatan menyampaikan aspirasinya terkait figur yang hendak diusung sebagai capres pada 2024. Rapimnas ini diikuti oleh Pengurus harian DPP, Pimpinan Majelis DPW, Fraksi PPP DPR RI,” ujar Awiek, Jumat, 15 April 2022.

Kemarin, DPW PPP DKI Jakarta sudah mengumumkan rekomendasi Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres 2024. PPP DKI juga mengusulkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden 2024.

“Kedua tokoh tersebut terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah,” ujar pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri dalam konferensi pers di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat, Kamis, 14 April 2022.

Menurut Farhan, keduanya memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan PPP. Anies-Khofifah, tutur dia, juga aktif membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak. Farhan menyebut rekomendasi itu akan disampaikan dalam Rapimnas hari ini.

Anies Baswedan memang menjadi salah satu nama yang terus digaungkan untuk maju dalam Pilpres 2024. Dalam berbagai survei, nama Anies terus bersaing dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakMatrix Jadi Solusi Perpindahan Siaran TV Analog ke Siaran TV Digital.
Artikulli tjetërAktor Aliando Syarief Idap Penyakit OCD, Ternyata Ini Penyebabnya