Iklan
Iklan

Presiden Meksiko Positif Covid-19

- Advertisement -
Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador telah mengumumkan bahwa dia positif Covid-19.

Pria berusia 67 tahun itu mengatakan di Twitter bahwa gejalanya ringan dan dia “optimis” setelah didiagnosis.

Perkembangan itu terjadi ketika Meksiko bergulat dengan peningkatan infeksi, dengan jumlah kematian mendekati 150.000.

López Obrador mengatakan dia akan terus bekerja dari rumah, termasuk berbicara dengan Presiden Vladimir Putin tentang memperoleh vaksin buatan Rusia.

meksiko covid-19

Diumumkan sebelumnya pada hari Minggu bahwa panggilan antara kedua pemimpin akan dilakukan pada hari Senin untuk membahas hubungan bilateral mereka dan kemungkinan pasokan vaksin Sputnik V.

Presiden Meksiko mengatakan tahun lalu dia akan mencoba dan memperoleh 12 juta dosis vaksin buatan Rusia jika terbukti efektif.

Meksiko belum menyetujui vaksin itu untuk digunakan, tetapi para pejabat ingin memperluas program vaksinasi negara itu untuk populasi 128 juta orang di tengah penundaan pengiriman dari Pfizer-BioNTech.

meksiko covid-19

Sputnik V telah menerima otorisasi di sejumlah negara lain, termasuk Brasil dan Argentina. Hongaria menjadi yang pertama di UE yang memberikan lampu hijau minggu ini.

José Luis Alomia Zegarra, seorang pejabat kesehatan senior, menggambarkan kondisi López Obrador stabil dan mengatakan dalam jumpa pers bahwa “tim spesialis medis” sedang merawat presiden.

Meksiko telah mencatat lebih dari 1,75 juta kasus virus sejak pandemi dimulai, menurut pelacakan Johns Hopkins University.

Korban tewas yang dipastikan negara 149.614 adalah salah satu yang tertinggi di dunia – hanya di belakang AS, Brasil, dan India.

meksiko covid-19

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA