Beranda PRODUK PT Bayer Indonesia Salurkan Paket Herbisida Untuk Petani

PT Bayer Indonesia Salurkan Paket Herbisida Untuk Petani

Bayer Indonesia
Paket Herbisida untuk petani dari Pt Bayer Indonesia
PT Bayer Indonesia bekerja sama dengan Mercy Corps Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini menjalankan program pemberdayaan 500.000 petani rentan Covid19 yang berlangsung pada hari Rabu sore, 20 Januari 2021 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Sebanyak 315 paket Herbisida dibagikan kepada 7 kelompok tani lahan sawah di Kelurahan Bonto Manai.

“Total kelompok tani di wilayah Kelurahan Bonto Manai itu ada 11 koptan dan 7 diantaranya adalah kelompok tani lahan sawah. Ke 7 koptan ini yang menerima paket Herbisida dari Bayer Indonesia”, ungkap PPL Bonto Manai, Irma I Toputiri SP.

PicsArt 01 21 11.34.01

Ke 7 kelompok tani lahan sawah di wilayah Kelurahan Bonto Manai penerima paket Herbisida ini adalah:
Koptan Cendana,
Koptan Manalagi Bontoa,
Koptan Melati 2,
Koptan Bungayya,
Koptan Parasaula 2,
Koptam Reski Indah,
Koptan Toddopuli.

“Terima kasih kepada PT Bayer Indonesia dan Mercy Corps Indonesia atas bantuan secara gratis paket Herbisida ini kepada 7 kelompok tani di wilayah saya”, ungkap Irma Toputiri SP.

Acara penyaluran paket Herbisida ini diserahkan langsung oleh perwakilan dari Mercy Corps Indonesia, Usman Laputi (Cluster Coordinator Mercy Corps Indonesia) yang disaksikan langsung oleh, Syarifuddin (Staf PT BAYER Indonesia).

“Untuk keseluruhan di Indonesia itu sekitar 24 provinsi yang kami bantu paket Herbisida dan untuk Kabupaten Bantaeng sendiri itu ada 5 Kecamatan yang kami berikan paket Herbisida secara gratis dari PT Bayer Indonesia”, kata Syarifuddin kepada Indeksnews.com setelah proses penyaluran dilakukan.

Ke 5 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng yang menerima Paket Herbisida ini adalah:
Kecamatan Bissappu,
Kecamatan Pa’jukukang,
Kecamatan Gantarangkeke,
Kecamatan Eremerasa,
Kecamatan Bantaeng.

“Setiap satu paket Herbisida berisikan 3 item dan itu diserahkan secara cuma-cuma oleh PT Bayer Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dibantu Mercy Corps Indonesia dalam menyalurkan paket Herbisida ini”, ungkap Syarifuddin.

Mendampingi staf dari PT Bayer Indonesia, Syarifuddin. Perwakilan dari Mercy Corps Indonesia, Usman Laputi mengucapkan terima kasih kepada Lurah Bonto Manai, Muh. Anwar R dan PPL Bonto Manai, Irma Toputiri SP atas kerja samanya yang telah menghadirkan kelompok tani penerima paket Herbisida untuk wilayah Kelurahan Bonto Manai ini.

PicsArt 01 21 11.35.08

“Total formulir yang Mercy Corps Indonesia bagikan di Bantaeng ini sekitar 2000 formulir. Khusus di Kecamatan Bissappu Kelurahan Bonto Manai ini sekitar 7 koptan dan 315 petani penerima Paket Herbisida”, beber Usman Laputi.

Dengan dukungan dan support dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. PT Bayer Indonesia menggandeng Mercy Corps Indonesia hadir untuk petani yang rentan terkena dampak dari Covid19.