Iklan
Iklan

Puan Maharani: Menjelang Pemilihan Bisa Saja Kawan Menjadi Lawan

- Advertisement -

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta kepada seluruh simpatisan untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas.

Hal itu disampaikan Puan Maharani usai bertemu dengan kader PDIP yang saat ini menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dia mengatakan bahwa Gibran telah menyatakan akan maju pada Pilpres 2024.

Pertemuan Puan dan Gibran itu terjadi pada Jumat (20/10). Putra sulung Presiden Jokowi itu telah menyampaikan kepada Puan berkemungkinan akan ikut dalam kontestasi Pemilu.

“Saya sudah bertemu dengan Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dala kontes Pipres,” ujar Puan usai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10).

Namun, Puan Maharani enggan menjelaskan lebih lanjut Gibran akan maju sebagai apa, sebab belum ada keputusan pasti soal pencalonan putra Presiden Jokowi itu sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Puan juga mengatakan yang ia ketahui bahwa Gibran baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar.

“Yang saya tahu baru menerima rekomendai Partai Golkar untuk maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” jelas Puan.

Menurut Puan, saat ini Gibran Rakabuming masih berstatus sebagai juru kampanye untuk pemenangan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Maka, dia mengimbau kepada seluruh kader PDIP dalam menghadapi kontestasi politik termasuk partai koalisi dan simpatisan harus menjaga kekompakan dan solidaritas.

“Ini tidak saya tujukan kepada siapa-siapa; tapi menjelang pemilihan, bisa saja kawan menjadi lawan atau lawan justru menjadi teman,” ujarnya.

Gibran Rakabuming Raka sebelumnya menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal (cawapres) dari Partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-2 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu.

Rapimnas Partai Golkar tersebut menetapkan bahwa partai “beringin” mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) periode 2024-2029. Kedua, Partai Golkar mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres periode 2024-2029.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA