Beranda DAERAH Kepulauan Riau Ruslan Inginkan Polemik Antara PT. SAP dengan Warga BSI Cepat Selesai

Ruslan Inginkan Polemik Antara PT. SAP dengan Warga BSI Cepat Selesai

Ruslan
RDP, yang dipimpin Ruslan, terkait bangunan di atas Buffer Zona atau Badan Jalan ROW 30 Saluran Induk dan terbuka hijau serta daerah resapan air, kembali digelar di DPRD Batam, Selasa, 2 Maret 2021.

 

RDP kali ini dipimpin oleh Ruslan Ali Wasyim, yang digelar di ruangan rapat pimpinan DPRD Kota Batam.

Dalam rapat tersebut, Ruslan meminta agar permasalahan ini dapat secepatnya diselesaikan. Dan, seandainya jika ada permasalahan dilapangan agar bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga RDP kali ini merupakan rapat yang terakhir. Dan saya minta kepada pihak-pihak yang terkait agar menyelesaikan persoalan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Ruslan.

Ditempat yang sama, Direktur PT. Surya Aji Pratama, Robi mengatakan, terkait kompensasi untuk warga yang berdampak kepada pembangunan, pihaknya menyebutkan sudah diberikan.

“Kita sudah berikan ganti rugi kepada warga yang berada di lokasi kita, ada beberapa yang menerima ganti rugi karena mereka ada barang atau bangunan seperti garasi mobil dan kandang ayam di lahan tersebut. Sekarang yang kita lakukan bagaimana berkordinasi dengan Bina Marga terkait teknis pembangunan drainase di depan lahan ruko agar mengatasi tidak terjadi banjir,” ucap Robi.

Senada, Humas PT. Surya Aji Pratama, Buyung Nasution menjelaskan, masalah ini sudah diselesaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I dan Komisi III.

“Kita sudah cari solusi terkait banjir, kita telusuri hal banjir ini bukan dari pembangunan lahan kita, sebelumnya sudah sering terjadi banjir, karna ada di ujung lahan kita ada tumpukan tanah,” ujar Buyung.

Buyung menambahkan, pihaknya berharap pembangunan berlanjut tanpa ada masalah dengan warga BSI.

“Kita berharap pembangunan berlanjut, fasilitas masyarakat tetap kita bangun, mulai dari fasum Aula pertemuan dan juga Gorong – gorong untuk saluran air,” ucap Buyung mengakhiri.

Facebook Comments