Iklan
Iklan

Serangan Israel di Gaza Makin Intens, Hancurkan Sekolah, Rumah Sakit, dan Mesjid

- Advertisement -
Sehari setelah menyerang konvoi ambulans yang mengangkut pasien yang terluka parah dari Rumah Sakit al-Shifa ke perbatasan Rafah, tentara Israel meningkatkan pemboman di Jalur Gaza, menghantam sekolah, masjid, dan lebih banyak rumah sakit.

Pada Sabtu pagi, sebuah rudal udara Israel menghantam sekolah al-Fakhoora yang dikelola oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) di kamp pengungsian Jabalia, menewaskan sedikitnya 12 orang, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Dr Ashraf Al-Qudra, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza, memberikan jumlah korban tewas yang lebih tinggi, dengan mengatakan bahwa 15 orang tewas dan 54 lainnya luka-luka dalam serangan di sekolah tersebut.

“Jumlah [kematian] diperkirakan akan meningkat,” kata Muhammad Abu Silmeyeh dikutip oleh Reuters.

Ribuan orang yang mengungsi akibat bom Israel di Jalur Gaza mengungsi di sekolah al-Fakhoora.

Seorang saksi penyerangan yang kehilangan anggota keluarga dalam pemboman tersebut mengatakan kepada Al Jazeera bahwa empat orang di keluarga mereka tewas atau terluka.

“Kami tidak ada hubungannya dengan apapun yang berhubungan dengan gerakan Hamas. Di dalam kamar itu hanya ada anak-anak dan perempuan,” tambah saksi.

Serangan terhadap sekolah tersebut merupakan serangan besar ketiga di kamp Jabalia.

Serangan ini terjadi beberapa jam setelah serangan mematikan di sekolah Osama bin Zaid yang menampung keluarga-keluarga pengungsi di daerah al-Saftawi di utara Kota Gaza, menewaskan sedikitnya 20 orang, menurut media lokal.

Pada Sabtu pagi, pintu masuk Rumah Sakit Anak al-Nasser di bagian barat Kota Gaza juga diserang, dan beberapa media lokal melaporkan adanya korban sipil.

Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan sekitar 2.200 orang, termasuk 1.250 anak-anak, saat ini terkubur di bawah reruntuhan bangunan yang hancur di Gaza.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA