Iklan
Iklan

Soetrisno Bachir Diusulkan Jadi Menteri, Pengamat: Terkesan Bagi-Bagi Kue

- Advertisement -
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengusulkan Soetrisno Bachir diangkat jadi menteri. Usulan petinggi PAN ini dikomentari oleh pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga.

Jamiluddin menilai seandainya benar Soetrisno Bachir diangkat jadi menteri hal ini menunjukkan bahwa reshuffle kabinet terkesan bagi-bagi kue. Padahal, reshuffle kabinet seharusnya dilakukan untuk meningkatkan kinerja kabinet Jokowi-Amin.

“Kalau Soetrisno Bachir yang dipaksakan jadi menteri, maka terkesan reshuffle hanya bagi-bagi kue,” ujar Jamiluddin, Rabu (15/9/2021).

Apabila melihat latar belakang Soetrisno yang merupakan mantan Ketua Umum PAN periode 2005-2010 merupakan seorang pengusaha, maka kemungkinan dirinya mengisi menteri di bidang ekonomi.

Namun, akademisi Universitas Esa Unggul itu melihat kapasitas Soetrisno yang hanya biasa-biasa saja. Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencari sosok luar biasa.

“Untuk apa reshuffle kalau penggantinya hanya sekelas Soetrisno Bachir,” ujar Jamiluddin.

Lebih lanjut, ia menilai langkah PAN mengusulkan Soetrisno sebagai menteri menunjukkan partai tersebut tidak mempunyai kader yang mumpuni.

“Padahal kader PAN sebenarnya banyak yang mumpuni untuk mengisi jabatan menteri,” ungkap Jamiluddin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA