The Chasmala 2024 Rilis Album Perdana “Persona”, Tunjukan Personaliti Para Personilnya.

- Advertisement -
The Chasmala kembali meramaikan industri musik Tanah air dengan merilis album perdana bertajuk “Persona” setelah sebelumnya grup ini merilis single “Pria Idaman” yang sukses di blantika musik Indonesia di tahun 2023.

Dalam perilisan album Persona The Chasmala berada dibawah naungan label My Music Records. Grup musik yang beranggotakan Irfan Chasmala (keyboard), Pieter Anroputra (vokal), dan Denny Chasmala (gitar) mengangkat tema kepribadian dalam album ini.

Album Perdana bertajuk “Persona” ini menjadi nama album The Chasmala karena ingin menunjukkan kepribadian masing-masing personil yang dijadikan satu.

The Chasmala
Foto: Eny

“Judul album “Persona” diambil karena The Chasmala ingin menunjukkan kepribadian masing-masing personil yang dijadikan satu. Dengan karakter dan pengalaman yang berbeda-beda tapi dalam hal bermusik bisa melebur menjadi satu” ujar Danny Chasmala saat konferensi pers di cafe bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

“Jadi memang lumayan banyak judul album disini, ada beberapa terus tiba-tiba aku kepikiran untuk kayaknya kan karakter masing masing . persona itukan artinya personality ya kepribadian. Jadi aku melihat kepribadian mas Irfan, Mas Denchas, dan Pieter ini khususnya di musik ini berbeda-beda dengan karakter masing-masing, tapi pas saat mereka bergabung bertiga disatukan menjadi satu kesatuan The Chasmala. Musiknyapun ya seperti saat ini, dengan adanya album persona ini kita ingin benar-benar menyuguhkan musik yang memang tergabung dari karakter mereka bertiga, “ujar Tina Dari MyMusic Records menambahkan.

Album The Chasmala “Persona” terdiri dari 7 lagu “Kejadian (TST)”, “Ikrar”, “Berharap Tak Berpisah”, “Sakit Bila Dipendam”, “Pria Idaman”, “Dua-Duanya” dan “Positif”.

The Chasmala
Foto: Eny

Dari 7 lagu yang ada di album Persona ini menurut Irfan Chasmala adalah lagu “Ikrar” menjadi jagoan dalam album ini. Menurutnya, ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan single “Pria Idaman”.

“Ikrar adalah title track yang dipilih dari album ini melanjutkan kesuksesan single pertama Pria Idaman sebelumnya,” ujar Irfan Chasmala.

Sementara vokalis The Chasmala, Peter Anroputra menyampaikan harapannya agar album perdana mereka dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia dan menginspirasi banyak orang.

The Chasmala
Foto: Eny

“Harapan buat album The Chasmala adalah album ini bisa membawa The Chasmala ke tempat-tempat baru, bertemu teman-teman baru, bisa kolaborasi dan lain-lain, serta membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang,” tuturnya.

Menurut Ade Govinda A&R dari MyMusic Records  mengungkapkan bahwa dirinya tidak membutuhkan waktu lama untuk menerima The Chasmala sebagai bagian dari labelnya setelah mendengar demo album tersebut.

“Mas Denchas bilang awalnya ‘ada projekan nih, tapi udah ada enam lagu’, pas saya dengar memang bagus sekali, pastinya ini album yang keren, isinya orang-orang yang mantap semua lah. Ditambah Berharap Tak Berpisah itu juga diaransemen ulang yang bagus banget,” pungkas Ade.

The Chasmala
Foto: Eny

“Yang menarik adalah, saat launching tanggal 28 Juni ini mengingatkan beberapa tahun lalu di tanggal yang sama, 28 Juni juga Pieter sempat mengalami kecelakaan sepeda motor yang cukup parah, bolak-balik ke rumah sakit dan cukup lama tidak bersama kami. Kini di tanggal yang sama tentunya Pieter sudah kembali bersama-sama kami,” jelas Denchas.

Album Persona sudah bisa didengarkan di platform digital musik kesayangan dan Video musik “Ikrar” sudah bisa ditonton di kanal YouTube. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA