Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Terima Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ 2023

- Advertisement -
Wali Kota Padang Hendri Septa menerima rekomendasi dari DPRD Kota Padang terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam Sidang Paripurna DPRD, Senin (1/4/2024).

Rekomendasi ini menjadi fokus utama bagi Pemko untuk meningkatkan kesejahteraan petugas keamanan dan kebakaran, pembinaan pelaku wisata, dan bantuan kepada sekolah-sekolah.

Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Padang, khususnya pimpinan dan anggota pansus LKPJ Wali Kota, atas pembahasan dan tanggapan terhadap LKPJ tersebut.

“Sehingga nantinya dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi Pemko ke depan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa LKPJ ini merupakan amanat Undang-undang (UU) No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, di mana kepala daerah berkewajiban menyampaikannya kepada DPRD.

“LKPJ ini meliputi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan,” jelas Hendri Septa.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa LKPJ dilakukan satu kali dalam satu tahun, paling lambat sebelum tahun anggaran berakhir. LKPJ ini pun diharapkan menjadi bahan evaluasi kinerja Pemko oleh DPRD dan masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin mengungkapkan bahwa DPRD telah melakukan pembahasan internal LKPJ Wali Kota tahun 2023 bersama OPD terkait. Pembahasan ini didahului dengan penyampaian LKPJ oleh Wali Kota kepada DPRD Kota dalam Rapat Paripurna pada 13 Maret 2024 lalu.

“Ada beberapa rekomendasi dari DPRD Padang sekaitan LKPJ Wali Kota TA 2023 yang telah kita sampaikan ini dan diminta untuk ditindaklanjuti segera,” ujar Amril Amin.

Rekomendasi tersebut antara lain:

  • Memperhatikan kesejahteraan petugas keamanan dan kebakaran
  • Melakukan pembinaan kepada pelaku wisata
  • Memperhatikan bantuan kepada sekolah-sekolah

DPRD berharap agar Pemko dapat menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan segera dan tepat sasaran.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA