Iklan
Iklan

YJI Cabang Padang Gelar Senam Jantung Sehat Massal di Hari Ulang Tahun KJS ke-46

- Advertisement -

Padang, 2 Maret 2024 – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Klub Jantung Sehat (KJS), YJI Cabang Padang (Yayasan Jantung Indonesia) menggelar senam jantung sehat massal di Lapangan Gelanggang Balai Kota Padang pada Sabtu (2/3).

Kegiatan ini diikuti oleh hampir 1000 peserta, terdiri dari 104 Ketua KJS Kelurahan bersama instruktur senam, 11 Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI se-Kota Padang, dan warga pecinta senam jantung sehat.

Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa turut hadir memeriahkan acara ini, bersama para Camat dan Lurah se-Kota Padang.

Wali Kota Padang Apresiasi KJS dan Dorong Pola Hidup Sehat

Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT ke-46 bagi KJS dan berharap KJS terus berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Padang yang sehat, bugar, dan produktif.

“KJS merupakan ujung tombak dalam menggelorakan pola hidup sehat di tengah masyarakat. Saat ini, penyakit kardiovaskuler menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia, termasuk penyakit jantung. Namun, penyakit ini bisa dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, salah satunya dengan rutin berolahraga dan memeriksakan kesehatan secara berkala,” ujar Hendri Septa.

yji kjs kota padang

YJI Cabang Padang Dorong Senam Jantung Sehat dan Panca Usaha Jantung Sehat

Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa berharap kegiatan senam jantung sehat ini dapat terus digalakkan di tengah masyarakat.

“Saya minta seluruh KJS Kelurahan di Kota Padang untuk aktif menggelorakan senam jantung sehat di wilayahnya masing-masing. Selain itu, sosialisasikan juga tentang panca usaha jantung sehat, yaitu seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari stres, awasi tekanan darah secara teratur, dan olahraga,” imbuh Ny. Genny.

Kegiatan Berlangsung Semarak dan Penuh Antusiasme

Senam jantung sehat massal ini berlangsung semarak dan penuh antusiasme dari para peserta. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung dan menerapkan gaya hidup sehat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA