Iklan
Iklan

Anies Baswedan Secara Resmi Dideklarasikan PKS Sebagai Bakal Capres 2024

- Advertisement -
Pencapresan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang makin menguat setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nama Anies diumumkan secara resmi dalam Musyawarah Majelis Syura. Hal itu ditandai dengan pemasangan baliho bergambar Anies bertuliskan Anies Baswedan untuk Presiden RI 2024. Baliho besar itu ada di depan Kantor DPP PKS, Jakarta.

Pada acara deklarasi itu, Anies Baswedan tampak hadir langsung juga seluruh pejabat dan fungsionaris PKS.

“Kebersamaan dengan PKS bukan sesuatu yang baru,” kata Anies dalam sambutannya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2023.

Anies tak melupakan proses maupun peran PKS saat berjuang di Pilgub DKI. Anies juga merasakan proses yang sama dalam proses pengusungannya sebagai bakal capres pada hari ini. Anies pun menyatakan menerima pencalonan tersebut.

“Izinkan dengan kerendahan hati dan mengharap ridha dan pertolongan Allah SWT, kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” ujar Anies.

Melalui deklarasi ini, Anies telah resmi mengantongi dukungan tiga partai. Sebelumnya, Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres pada Oktober 2022.

Kemudian, Partai Demokrat juga sudah menyatakan dukungannya buat mantan Gubernur DKI Jakarta. PKS menggenapkan bekal syarat ambang batas pengusungan capres-cawapres buat Anies.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA