Iklan
Iklan

Begini Cara Panti Pijat dan Diskotek Mengelabui Petugas Saat PSBB

- Advertisement -
Panti pijat dan diskotek berusaha tetap buka di tengah pengetatan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin mengungkap banyak modus digunakan pelaku usaha dalam menyiasati kondisi PSBB.

“Jadi mereka berusaha tetap buka meski jam operasional sudah dibatasi dan ada pengetatan,” ujar Arifin, Sabtu, 23 Januari 2021.

Salah satu modus yang digunakan sektor usaha seperti panti pijat dan deskotek untuk mengelabui petugas Satpol PP adalah dengan memindahkan tempat parkir ke lokasi lain.

Banyak tempat hiburan yang belum diizinkan dibuka seperti panti pijat dan diskotek mengelabui dengan cara itu.

“Jadi tempat parkirnya dipindahkan. Cara ini juga digunakan restoran atau kafe yang buka melewati batas jam operasional PSBB,” ujarnya.

Selama PSBB jilid tiga ini, Pemerintah DKI membatasi jam operasional sektor usaha nonesensial seperti restoran hingga pusat perbelanjaan menjadi pukul 19.00, dari sebelumnya 21.00.

Arifin mengungkapkan, bahkan banyak tempat usaha yang dilarang dibuka menggunakan jasa valet parkir. Selain itu, panti pijat pun memaksakan tetap beroperasi saat pengetatan pembatasan sosial dengan bertransaksi menggunakan media sosial hingga mengundang jejaring pelanggan mereka.

“Cukup banyak cara yang mereka gunakan untuk mengelabui kami,” ujarnya.

Arifin berharap agar masyarakat membantu petugas untuk melapor jika menemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam sektor usaha tersebut.

Arifin juga mengatakan, pemerintah memahami bahwa para pengusaha sudah panjang sekali merasakan pengetatan PSBB ini.”Tapi kami berharap mereka juga memahami kondisi saat ini,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA