Bupati Dan Kapolres Pesisir Selatan Batal Di Vaksin

Vaksin,Pesisir Selatan,Bupati
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat memulai vaksinasi Covid-19 perdana, Senin 18 Januari 2021. Dari 16 orang yang akan divaksin, 4 diantaranya batal mengikuti suntik vaksin karena tidak lolos screening medis.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi mengungkapkan, dari empat orang yang tidak bisa dilakukan vaksinasi tersebut, diantaranya Bupati Hendrajoni dan Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo.

Sedangkan, dua pejabat berikutnya Kadinkes Pessel Satria Wibawa dan Kepala BPBD Herman Budiarto. Keempat pejabat ini batal dilakukan vaksinasi karena memiliki riwayat penyerta.

“Kalau Bupati pernah terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta sebelumnya, kalau Kapolres sedang flu,” ungkapnya.

Karena Bupati Pessel berhalang, menurut Rinaldi, pejabat pertama yang divaksin dimulai dari Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti.

Vaksinasi perdana ini dilakukan di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai.”Ya, Pak Dandim yang pertama. Lalu, Pak asisten III, Direktur RSUD Painan,” jelasnya.

Sedangkan, Rinaldi sendiri divaksin pada urutan keempat.”Alhamdulillah vaksinasi tadi berjalan lancar, dan mudahan vaksinasi berikut juga berjalan lancar,” terangnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments