Iklan
Iklan

Kejaksaan Berduka, JPU Kasus RS Ummi Rizieq Shihab Meninggal Dunia

- Advertisement -
Jajaran Kejaksaan mengabarkan berita duka. Kasubdit Penuntutan TPUL Pidana Umum Kejaksaan Agung, Nanang Gunaryanto, meninggal dunia pada hari ini, Jumat (16/7). Kabar tersebut disampaikan oleh Korps Adhyaksa dalam akun Instagramnya.

“Jaksa Agung RI beserta jajaran menghaturkan turut berdukacita atas meninggalnya Adhyaksa hebat Nanang Gunaryanto,” tulis akun Kejaksaan RI di Twitter, Jumat (16/7/2021).

Nanang meninggal dunia di RS Bateshda Yogyakarta. Belum diketahui penyebab meninggalnya Nanang. “Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Semoga diampuni semua kesalahan dan dosa serta diterima semua amal ibadahnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman,” tulis Kejaksaan RI.

Nanang merupakan salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) di kasus hasil tes swab Habib Rizieq di RS Ummi Bogor yang disidangkan di PN Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Kejaksaan

Kuasa hukum Habib Rizieq Aziz Yanuar membenarkan bahwa Nanang adalah salah satu JPU di kasus mantan imam besar FPI itu.

“Iya betul,” kata Azis, terpisah.

Saat itu, JPU di kasus tersebut adalah Nanang, Muhammad Syarifuddin, Deddy Sunanda, Tedhy Widodo, Hangrengga Berlian dan M.H Hafiz Kurniawan.

Dalam kasus tersebut, Nanang dkk menuntut Habib Rizieq dengan hukuman 6 tahun penjara. Ia dinilai telah terbukti menyebarkan berita bohong dan membuat keonaran terkait dengan hasil swabnya di RS Ummi.

Namun, majelis hakim memvonis Habib Rizieq lebih rendah yakni 4 tahun penjara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA