Iklan
Iklan

Menjaga Kesehatan Kulit Kepala di Tengah Musim Hujan, Ini Tipsnya

- Advertisement -
Masalah Kesehatan yang dapat muncul selama musim hujan adalah peningkatan risiko ketombe yang seringkali berpotensi saat kondisi hujan yang saat ini sering terjadi pada tahun 2023 ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami awal musim hujan tahun 2023/2024 pada bulan Oktober-Desember Yaitu sebanyak 477 Zona Musim (ZOM) atau sekitar 68,24%. Walaupun hujan belum turun secara teratur, ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk menghadapi musim ini dengan menjaga kesehatan, terlebih jika harus banyak beraktivitas di luar ruangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit kepala di tengah musim hujan saat ini:

Kesehatan

  1. Lindungi Kulit Kepala dari Dingin dan Lembab yang Berlebih untuk Menjaga Kesehatan

Pada musim penghujan, suhu cenderung lebih dingin ditambah kelembapan udara meningkat. Kondisi ini dapat memicu peningkatan kemunculan ketombe karena udara yang dingin dan lembab, menyebabkan kulit kepala lebih rentan menjadi kering, membuat sel kulit mati dan mengelupas sehingga menyebabkan ketombe kering muncul. Sedangkan kulit kepala yang didiamkan basah terlalu lama tanpa di keringkan dengan baik juga bisa meningkatkan munculnya ketombe basah karena dapat terjadi penumpukan kotoran dan minyak sehingga menganggu Kesehatan kulit kepala .

  1. Perkuat Scalp Barrier dengan Niacinamide

Menurut dr. Danar Wicaksono, MSc., SpDV, dermatologist dan content creator yang ditemui pada acara CLEAR pada hari Kamis tanggal 26 November 2023, mengatakan “Menurut studi yang diterbitkan pada Journal of Cosmetics, Dermatological and Applications1, kulit kepala memiliki pertahanan yang lebih rentan dibandingkan dengan kulit area wajah. Gangguan pada pertahanan kulit kepala atau scalp barrier dapat memicu kondisi-kondisi yang mengakibatkan ketombe terus-menerus muncul kembali. Oleh sebab itu, dengan kandungan niacinamide akan sangat bermanfaat meningkatkan komponen penunjang scalp barrier sehingga menjadi lebih kuat. Berdasarkan studi lainnya2, niacinamide juga terbukti memberikan nutrisi pada scalp barrier dan mengurangi peradangan untuk mencegah ketombe datang kembali,”

Kesehatan

  1. Bersihkan Rambut dan Kulit Kepala secara Rutin

Kulit kepala cukup rentan terkena masalah ketombe baik basah maupun kering ditengah kondisi udara yang lembab dan dingin dimusim hujan seperti saat ini ditambah kita diharuskan untuk tetap beraktivitas diluar ruangan.

CLEAR, sebagai Dandruff Expert, menghadirkan teknologi 10x Super Vitamin yang telah terbukti secara klinis untuk mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali. Komponen kunci dalam teknologi Super Vitamin ini adalah niacinamide, yang sudah dikenal sebagai bahan skincare. Dengan diluncurkannya teknologi ini, CLEAR menjadi satu-satunya sampo anti ketombe yang dapat membantu menjaga kekuatan scalp barrier, dan sudah terbukti secara klinis untuk mengatasi ketombe+, dan mencegahnya datang kembali+.

Selain inovasi pada ingredients, CLEAR menghadirkan kemasan baru yang lebih modern dan premium. CLEAR Baru hadir dengan berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit kepala, seperti CLEAR Perawatan Komplit, CLEAR Menthol Segar, CLEAR Lemon Bersih dan Segar, serta juga CLEAR MEN Menthol Fresh Active yang didesain khusus untuk perawatan kulit kepala pria.

Tak hanya itu, pada kesempatan kali ini juga CLEAR meluncurkan varian terbarunya yaitu CLEAR Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang dilengkapi dengan 10x Super Vitamin dan Ginseng untuk sikat habis ketombe+ basah & kering serta menjadikan rambut 10x lebih kuat lawan rontok. Dengan mengikuti tips di atas dan menggunakan sampo yang sesuai, Kamu dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut di tengah musim hujan dan tingginya aktivitas saat ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA