Beranda INFO SEHAT Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19 Bersama Jokowi

Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19 Bersama Jokowi

Raffi Ahmad
Hari ini, Presiden Jokowi sudah divaksin COVID-19. Selain Jokowi, ada ada nama presenter dan artis Raffi Ahmad dan sejumlah nama lain yang masuk daftar penerima vaksin COVID-19 di Istana.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengungkapkan vaksinasi COVID-19 dilangsungkan dalam tiga sesi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Di sesi pertama, ada nama Jokowi hingga Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad sudah tiba di Istana Merdeka termasuk juga Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah divaksin COVID-19.

“Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia,” kata salah satu jubir vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro.

Di sesi kedua, ada nama Menkes Budi Gunadi Sadikin dan para tokoh lintas agama. Sedangkan di sesi terakhir ada perwakilan buruh hingga tenaga kesehatan.

Inilah daftar nama penerima vaksin COVID-19 di Istana Merdeka:

Sesi 1

  1. Presiden Jokowi
  2. dr Daeng M Faqih (Ketua IDI)
  3. Dr H Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah)
  4. Kiai Ishom PP NU
  5. Panglima TNI
  6. Kapolri
  7. Raffi Ahmad (Perwakilan Anak Muda)

Sesi 2

  1. Budi G Sadikin (Menkes)
  2. Prof Dr Unifah Risyidi (PGRI)
  3. Ronal Tapilatu (PGI)
  4. Agustinus Heri (KWI)
  5. I Nyoman Suarthanu (PHDI)
  6. Partono Bhikkhu NM (Permabudhi)
  7. Peter Lesmana (Matakin)

Sesi 3

  1. Penny Kusumastuti (Kepala BPOM)
  2. Rosan Perkasa (Perwakilan Pengusaha)
  3. Ade Zubaedah (Sekjen Ikatan Bidan Indonesia)
  4. Nur Fauzah (Perawat)
  5. Lusy Noviani (Apoteker)
  6. Agustini Setiyorini (Buruh)
  7. Ibu Narti (Pedagang)

Sekalipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti masyarakat soal protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

BACA JUGA  Politikus PDIP Tolak Divaksin: Sanksi 5 Juta? Mending Gue Bayar

“Namun, dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas COVID-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan,” ujar Doni dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).

Vaksinasi Corona harus tetap diselaraskan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti saat kondisi ketika kasus aktif Corona di Tanah Air justru sedang meningkat.

“Tak cukup hanya diri sendiri, tapi harus dikembangkan ke seluruh masyarakat sekitar kita,” pungkas Doni.