Iklan
Iklan

Yayasan WINGS Peduli Gelar Ayo Sehat Festival 2023, Edukasi Ratusan Anak Untuk Bentuk PHBS

- Advertisement -
Yayasan WINGS Peduli bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional ke 59, mengedukasi ratusan anak mengenai pengelolaan sampah yang bertanggungjawab melalui media dongeng untuk membentuk PHBS, khususnya kebiasaan baik untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh sampah, kegiatan ini dilakukan pada Festival Ayo Sehat, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Acara ini Sebagai komitmen untuk mendukung kebiasaan sehat sejak dini, Yayasan WINGS Peduli juga secara rutin menyalurkan produk pendukung kesehatan tubuh dan lingkungan pada anak, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr. Elvieda Sariwati, M. Epid, menyambut baik kegiatan edukasi yang Yayasan WINGS Peduli lakukan.

Yayasan WINGS Peduli

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Yayasan WINGS Peduli, dalam upaya membangun kesadaran masyarakat. Pengelolaan sampah yang bertanggungjawab menjadi salah satu kunci meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, yang diharapkan dapat mendukung “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” yang sejalan dengan tema HKN di tahun 2023,” ujar  Elvieda Sariwati.

Yayasan Wings Peduli di zona Anak dalam acara Ayo Sehat Festival 2023, menyelenggarakan pertunjukan dongeng sambil bernyanyi bersama ratusan anak-anak, dengan tema pengelolaan sampah. Dikisahkan seorang anak yang mengalami sakit akibat gunungan sampah di sekitar rumahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Yayasan WINGS Peduli menyisipkan dampak dari penumpukan sampah, pentingnya memilah sampah berdasarkan kategori, dan memperkenalkan Bank Sampah sebagai organisasi yang dapat menukarkan sampah terpilah dengan uang. Kegiatan ditutup dengan game interaktif mengenai pemilahan sampah.

Yayasan WINGS Peduli

Program ini merupakan lanjutan dari kampanye #PilahDariSekarang, yang telah Yayasan WINGS Peduli gelar sepanjang tahun 2023. Dalam kampanye ini, Yayasan WINGS Peduli melakukan berbagai kolaborasi untuk mengedukasi masyarakat mengenai tiga langkah awal pengelolaan sampah, yakni Kenali, Pilah, dan Setor. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 15 ribu masyarakat dari berbagai generasi, termasuk anak-anak, yang telah diedukasi secara langsung.

Sheila Kansil, selaku  perwakilan Yayasan WINGS Peduli menuturkan bahwa anak-anak merupakan target penting untuk memulai kebiasaan baik melalui kampanye #PilahDariSekarang.

“Kami meyakini, kesadaran mengelola sampah yang dimulai dengan memilahnya berdasarkan kategori, merupakan kunci perubahan perilaku yang perlu diajarkan sejak dini. Harapannya ketika pulang ke rumah, anak-anak ini dapat mengingatkan orang tuanya dan menerapkan kehidupan sehari-hari mengenai pengelolaan sampah sederhana ini saat dewasa nanti,” tutur Sheila Kansil.

Yayasan WINGS Peduli

Yayasan ini juga secara konsisten menyalurkan sejumlah makanan, minuman, serta produk pendukung sanitasi sehat, untuk mendukung tumbuh kembang anak, termasuk menanggulangi permasalahan stunting yang menjadi agenda pemerintah. Di sepanjang tahun ini, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, Yayasan ini telah menyalurkan belasan ribu produk kepada anak-anak di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jabodetabek dan Nusa Tenggara Timur.

Berbagai upaya ini merupakan komitmen Yayasan ini di bidang #WINGSPeduliKesehatan dan #WINGSPeduliLingkungan, yang selaras dengan filosofi perusahaan bahwa the good things in life should be accessible for all.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA