Beranda INFO SEHAT 1.700 Penumpang Rute Internasional Tiba di Bandara Soetta Langsung Dikarantina

1.700 Penumpang Rute Internasional Tiba di Bandara Soetta Langsung Dikarantina

Penumpang
1.700 penumpang pesawat rute internasional sampai di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, pada Jumat. 1 Januari 2020, dari luar negeri.

Warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) tersebut langsung menjalani karantina. “Khusus hari ini, jumlah penumpang rute internasional yang tiba sekitar 1.700 orang dan dipastikan hotel karantina siap (menampung),” ujar Kepala Satuan Tugas (Satgas) Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Pas MA Silaban, Jumat, 1 Januari 2020.

Para penumpang antarnegara yang tiba di Bandara Soetta diwajibkan karantina sesuai ketentuan pemerintah menyusul temuan varian baru covid-19 dari Inggris.

Kebijakan ini berlaku hingga 14 Januari 2021 untuk WNI yang pulang ke Tanah Air dan bagi WNA dengan pengecualian yang masuk ke Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno-Hatta Romi Yudianto memastikan WNA yang masuk ke Indonesia sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 04 Tahun 2020.

WNA yang bisa masuk hanya pemegang visa diplomatik, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), dan Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP).

Sebanyak 13 WNA pemiliki KITAS diizinkan masuk ke Indonesia. Belum ada WNA yang tidak memenuhi persayaratan mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. WNA yang tak memenuhi syarat diwajibkan pulang ke negara asal keberangkatan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGara-Gara AirDrop Video Mesum Gisel Bocor, Apa Itu Aplikasi AirDrop?
Artikel berikutnyaVideo Deklarasi FPI Cabang Kaltim Viral di Medsos