Artikel Tentang Akun Kaskus Fufufafa Muncul di Website Partai Gerindra

- Advertisement -

Artikel tentang akun kaskus Fufufafa muncul di website yang mengatasnamakan Partai Gerindra, Selasa lalu. Artikel itu berisi tudingan bahwa Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, diduga berada di balik akun Fufufafa.

Artikel yang dimuat di website Gerindra.org. tersebut berjudul “Jejak Mesum Fufufafa Terungkap: Gibran Diduga di Balik Akun yang Hina Prabowo dan Syahrini”.

Artikel tersebut terdiri atas sembilan paragraf, yang isinya tentang komentar Fufufafa pada 2014 lalu. Komentar tersebut berisi tentang kritikan dan hal-hal negatif mengenai Prabowo Subianto.

Di artikel itu juga dipaparkan mengenai komentar Fufufafa tentang Syahrini, seorang penyanyi. Komentar tersebut bernada mesum. Selanjutnya, artikel tanpa dilengkapi nama penulisnya tersebut juga menuding bahwa Gibran berada di balik akun kaskus Fufufafa.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo, membantah bahwa situs Gerindra.org merupakan website resmi Partai Gerinda. Ia menegaskan website resmi partainya adalah hanya Gerindra.id.

“Hanya ada satu situs resmi (kami) yaitu Gerindra.id,” kata Rahayu, dikutip dari Tempo, Jumat, 13 September 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 ini tidak menjabarkan tindak lanjut partainya dengan munculnya situs yang mengatasnamakan Partai Gerindra tersebut.

Rahayu meminta agar media ini menanyakannya ke Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Angga Raka Prabowo.

Dalam beberapa hari terakhir, berbagai komentar akun kaskus Fufufafa di sejumlah forum dan kolom komentar kembali diunggah di media sosial. Komentar Fufufafa sejak 2013 hingga 2019 itu di antaranya berisi tentang kalimat-kalimat bernada kritikan dan negatif mengenai Prabowo Subianto.

Di 2013 itu merupakan momentum politik pemilihan presiden. Saat itu, Prabowo bakal menjadi calon presiden. Calon lawan di pemilihan adalah Joko Widodo. Prabowo dan Jokowi betul-betul berduel di pemilihan presiden 2014. Jokowi yang berpasangan Jusuf Kalla memenangkan pemilihan presiden tersebut.

Sejumlah komentar akun Fufufafa itu diungkap kembali setelah Prabowo berpasangan dengan Gibran dan keduanya memenangkan pemilihan presiden 2024. Keduanya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

Sebagian netizen menduga akun Fufufafa adalah milik Gibran. Alasannya, berbagai komentar akun Fufufafa seirama dengan cuitan akun Chili Pari Catering, yaitu @Chilli_Pari. Lalu akun @ Chilli_Pari diduga milik Raka Gnarly, yang juga ditengarai adalah nama dari akun X –dulu Twitter– @rkgbm. Sedangkan @rkgmn disebut-sebut adalah milik Gibran.

Situs Gerindra.org diduga baru dibuat tahun ini. Situs tersebut terdiri atas dua kanal yang memberitakan kegiatan Gerindra, yaitu nasional dan daerah. Tapi website ini tidak menyertakan alamat domisili dan profil pemilik situs.

Sedangkan website Gerinda.id dilengkapi dengan alamat, nomor telepon, hingga link video YouTube.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA