Iklan
Iklan

Kasus Covid-19 India Tembus 100.000 Per Hari

- Advertisement -
India melaporkan rekor peningkatan infeksi COVID-19 pada hari Senin, menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat yang mencatat lebih dari 100.000 kasus baru dalam sehari, ketika para politisi menggelar kampanye besar-besaran yang meningkatkan kekhawatiran penyebaran virus lebih lanjut.

Rumah sakit di negara bagian yang terkena dampak paling parah, Maharashtra, dibanjiri oleh pasien. Negara bagian terkaya di India, tempat ibu kota komersialnya Mumbai dan banyak industri, melaporkan rekor 57.074 kasus baru Covid-19 dalam semalam.

Infeksi harian negara itu telah meningkat sekitar 12 kali lipat sejak mencapai titik terendah multi-bulan pada awal Februari, ketika pihak berwenang melonggarkan sebagian besar pembatasan dan sebagian besar orang berhenti memakai masker dan mengikuti jarak sosial.

covid-19 india

Dengan 103.558 infeksi baru, India kini telah melaporkan 12,6 juta kasus, tertinggi setelah Amerika Serikat dan Brasil, menurut data dari kementerian kesehatan. Kematian melonjak 478 angka, masih salah satu tingkat kematian terendah di dunia, meningkatkan total menjadi 165.101.

India telah mencatat jumlah infeksi terbanyak dalam seminggu terakhir dimanapun di dunia. Varian virus yang lebih menular mungkin berperan dalam gelombang kedua, kata beberapa ahli epidemiologi.

“Varian baru, atau varian yang menjadi perhatian, mungkin menjelaskan banyak hal, bukan penjelasan perilaku yang sederhana,” kata Rajib Dasgupta, kepala Pusat Pengobatan Sosial & Kesehatan Masyarakat di Universitas Jawaharlal Nehru, New Delhi.

covid-19 india

India telah menemukan ratusan kasus varian virus yang pertama kali terdeteksi di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil.

Subhash Salunke, mantan pejabat WHO yang menasihati Maharashtra tentang strategi COVID-19, mengatakan kasus di negara bagian itu akan terus meningkat selama beberapa minggu lagi. Dia mengatakan jalan keluarnya adalah memvaksinasi semua orang dewasa di kota-kota yang terkena dampak paling parah seperti Mumbai, Pune dan Nashik.

“Jika kita mulai melakukan ini, akhir April kita akan melihat tren penurunan,” ucapnya.

covid-19 india

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA