Beranda INFO SEHAT COVID-19 WHO Rekomendasikan Vaksin AstraZeneca Untuk Usia Dewasa

WHO Rekomendasikan Vaksin AstraZeneca Untuk Usia Dewasa

who vaksin
Para ilmuwan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan penggunaan vaksin Oxford-AstraZeneca Covid-19 pada semua orang dewasa – termasuk mereka yang berusia di atas 65 tahun – setelah sejumlah negara memilih untuk tidak memasukkan jab itu ke kelompok usia tersebut.

who vaksin

Kelompok Penasihat Strategis Ahli Imunisasi WHO telah mengeluarkan rekomendasi sementara tentang vaksin tersebut, dengan mengatakan bahwa suntikan dapat diberikan kepada orang-orang yang berusia 18 tahun ke atas “tanpa batas usia atas”.

“Itu berarti orang yang berusia di atas 65 tahun harus diberikan vaksinasi,” kata Dr Alejandro Cravioto, ketua kelompok penasihat, dalam jumpa pers.

Panduan tersebut muncul setelah sejumlah negara memilih untuk tidak memberikan jab kepada mereka yang berusia di atas 65 tahun.

who vaksin

 

Di beberapa negara Eropa, termasuk Prancis, Spanyol, Jerman, Austria, Swedia, Norwegia, Denmark, Belanda, dan Polandia, jab hanya direkomendasikan untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun. Di Belgia dan Italia, jab direkomendasikan untuk mereka yang berusia di bawah 55 tahun.

Sampai saat ini, 128 juta dosis vaksin telah diberikan sejauh ini, meskipun lebih dari tiga perempatnya telah diberikan di 10 negara terkaya di dunia.

vaksin