Iklan
Iklan

3.000.060 Dosis Vaksin COVID-19 Moderna Tiba Pertama Kalinya di Indonesia

- Advertisement -
Sebanyak 3.000.060 dosis vaksin COVID-19 siap pakai produksi Moderna (Amerika Serikat) tiba di Indonesia pada 11 Juli 2021.

Kiriman ini merupakan bagian dari total 4.500.160 dosis yang akan dikirimkan Pemerintah Amerika melalui skema dose-sharing dan jalur COVAX Facility yang didukung WHO, Gavi, CEPI, dan UNICEF.

Vaksin COVID-19 Moderna sendiri adalah jenis vaksin COVID-19 ke 4 yang digunakan di Indonesia setelah Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

Vaksin Moderna merupakan vaksin berbasis mRNA dan telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) atau izin penggunaan di masa darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan pada 2 Juli 2021 lalu.

Dengan ketibaan tahap ke 20 ini, Indonesia telah mengamankan sebanyak 122.726.860 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku.

Pelaksanaan vaksinasi nasional menargetkan sekitar 181,5 juta penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi lengkap guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Moderna

Moderna

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/

#IndonesiaBangkit

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA