Konten Digital Memiliki Efektivitas dalam Meningkatkan Promosi di Seluruh Dunia

- Advertisement -
Konten digital memiliki peluang penting hadir di industri biofarmasi, sebab hanya 39% pertemuan dengan HCP di seluruh dunia yang memanfaatkan metode ini.

Maka, Veeva Systems merilis Veeva Pulse Field Trends Report edisi terbaru, analisis terlengkap tentang pola interaksi global tenaga kesehatan (healthcare professional/HCP) di industri biofarmasi.

Data menunjukkan, penggunaan konten digital dalam pertemuan tatap muka dan video menghasilkan respons yang lebih baik atas program promosi ketimbang pertemuan tanpa konten digital.

Dengan konten digital, pertemuan dengan HCP menghasilkan dampak signifikan dan terukur. Menurut analisis Veeva Pulse, tim penjualan yang sukses ternyata membagikan konten empat kali lebih sering ketimbang tim perusahaan yang tidak sukses sehingga menunjukkan daya saing yang nyata.

Namun, lebih dari 60% interaksi di lapangan tidak memakai konten digital. Maka, tim tersebut tidak memaksimalkan pertemuan dengan HCP.

“Data Veeva Pulse menunjukkan tim pemasaran semakin menyadari pentingnya pemanfaatan konten digital dalam pertemuan tatap muka dan video,” ujar Shafi Hussain, Business Consulting Lead, Veeva Asia.

“Di sejumlah pasar seperti Jepang dan Korea, kami juga menilai, tim pemasaran kian sering memakai platform digital seperti Veeva Engage.”

Menurut analisis Veeva Pulse, konten digital yang dipakai dalam pertemuan di Asia Pasifik, Korea, dan Jepang menjadi aspek penting yang meningkatkan efektivitas dan mendorong diskusi yang lebih menarik:

  • Tim penjualan di Asia Pasifik lebih banyak memakai konten ketika berinteraksi dengan HCP lewat Veeva Engage dibandingkan kanal video lain. Penggunaan konten di kawasan ini berada pada tahap yang tinggi ketika staf penjualan memanfaatkan Veeva Engage, bahkan 88% pertemuan dengan HCP memanfaatkan konten digital. Secara keseluruhan, tim penjualan lebih sering membagikan konten lewat kanal video ketimbang pertemuan tatap muka.
  • Tim penjualan di Australia menjangkau HCP pada sebagian besar platform digital, disusul tim penjualan di Filipina dan Jepang. Surel dan sarana pertemuan virtual seperti Veeva Engage menjadi kanal komunikasi yang paling digemari HCP di pasar-pasar tersebut. Di Australia, durasi rata-rata ketika menjangkau HCP tercatat 17 menit, durasi terlama dibandingkan seluruh pasar.

Secara global, Veeva Pulse menganalisis juga menunjukkan, konten digital terus mendorong pengalaman yang lebih personal dengan HCP dan kinerja penjualan yang lebih baik:

  • Konten bermanfaat mendorong interaksi dengan HCP. Tahun lalu, konten yang dibuat industri biofarmasi di seluruh dunia meningkat 20%. Meski demikian, di antara konten yang dibuat tim penjualan, 77% jarang atau tidak pernah dipakai. Tren ini mencerminkan, perusahaan harus berfokus pada strategi konten dengan mengembangkan beberapa aset yang terbukti efektif mendorong interaksi dengan HCP.
  • Tim penjualan yang sukses ternyata empat kali lebih sering memakai konten. Tim penjualan yang memanfaatkan konten digital bahkan memiliki kesuksesan hingga empat kali lipat lebih baik ketimbang tim yang jarang memanfaatkan konten. Tim penjualan masih memiliki peluang pertumbuhan, dan saat ini tim penjualan hanya membagikan konten digital dalam 39% pertemuan, terlepas dari efektivitasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA