Pj Wali Kota Padang Kukuhkan Tim Reaksi Cepat Satlinmas Pol PP untuk Penanggulangan Bencana

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengukuhkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Lapangan Pamong Praja, Kota Padang, Sumatra Barat, pada Senin (5/8/2024). TRC ini dibentuk untuk memperkuat kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di Kota Padang, yang merupakan wilayah rawan bencana.

“Kota Padang adalah daerah yang rentan terhadap bencana, oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus selalu siap siaga,” ujar Andree Algamar. Ia berharap TRC Satlinmas yang terdiri dari 20 personil ini dapat berperan aktif dalam penanggulangan bencana, baik dalam pencegahan maupun penanganan setelah bencana terjadi.

Andree juga menekankan pentingnya pelatihan berkelanjutan dan kerja sama lintas sektor untuk memastikan TRC Satlinmas Pol PP Padang mampu memberikan layanan terbaik. “Personil TRC harus mendapatkan pelatihan yang memadai dan membangun kerjasama yang kuat dengan berbagai pihak. Komunikasi yang baik antar dinas sangat diperlukan agar kerjasama dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat berjalan optimal,” tambahnya.

Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra, menyampaikan bahwa pembentukan TRC ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terkait kebencanaan di Padang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terbentuknya tim ini. “Semoga dengan adanya Tim Reaksi Cepat Satlinmas, pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal,” ucap Chandra.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Tim Reaksi Cepat Satlinmas Pol PP Padang dapat menjadi ujung tombak dalam menghadapi berbagai bencana di Padang, serta memberikan rasa aman dan pelayanan optimal bagi masyarakat.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA