Pj Wali Kota Padang Pimpin Tabur Bunga dalam Memperingati HUT ke-79 TNI AL

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mendapatkan kehormatan sebagai Inspektur Upacara dalam acara Tabur Bunga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Upacara ini digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Kala Hitam, Dermaga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (4/9/2024).

Setelah menerima laporan dari komandan upacara, Andree Algamar memimpin prosesi mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Ia kemudian melakukan pelemparan karangan bunga dan tabur bunga ke perairan Dermaga Bungus Teluk Kabung sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Upacara ini adalah wujud penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Banyak pahlawan yang gugur di laut saat perang melawan penjajah, dan acara ini mengingatkan kita untuk menghargai perjuangan mereka,” ujar Andree Algamar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Padang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Lantamal II Padang atas pelaksanaan upacara yang khidmat ini. “Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya memimpin upacara di atas kapal perang TNI AL. Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan Dirgahayu ke-79 TNI AL. Semoga TNI semakin tangguh dan jaya menjaga kedaulatan NKRI,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi, unsur Forkopimda Kota Padang, serta beberapa pejabat terkait. Hadir pula mendampingi Pj Wali Kota, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, dan Camat Padang Selatan Anhal Mulya Perkasa.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA