YPI Al Azhar Bersama Cambridge Tingkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Siswa dan Guru, Siap Hadapi Tantangan Global.

- Advertisement -
YPI Al Azhar atau Yayasan Pesantren Islam Al Azhar melalui sekolah-sekolah Al Azhar dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi, telah berkomitmen pada visi dan misi untuk mewujudkan cendekiawan muslim yang bertaqwa dan berakhlak mulia, cerdas, cakap, percaya diri, dan berwawasan global.

“Mewujudkan siswa yang berwawasan global adalah salah satu fokus utama Al Azhar. Cambridge memfasilitasi kami dengan materi pembelajaran, pelatihan, dan penilaian bahasa Inggris bertaraf internasional dan berstandar CEFR (Common European Framework of Reference for Languages). Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan Cambridge,” ujar Ai Kiki Rokibah, Kepala Direktorat Pendidikan Dasar & Menengah YPI Al Azhar ditemui usai penandatanganan MOU bersama Cambridge University, Kamis (6/6/2024).

MOU YPI Al Azhar dan Cambridge University,Berkomitmen Memberikan Pendidikan Bertaraf Internasional dan Siap Hadapi Tantangan Global.

YPIA Al Azhar
Penandatanganan MOU/ Foto: Eny

Kerja sama atau MoU YPI Al Azhar dengan Cambridge University sudah berlangsung lebih dari 10 tahun. Selama itu, sudah banyak manfaat yang dirasakan kampus yang berlokasi di Komplek Masjid Al-Azhar Jalan Sisingamangaraja Jakarta Selatan ini.

“Tentunya banyak manfaatnya ya, terutama untuk peningkatan kualitas dan kompetensi guru-gurunya. Kemudian peningkatan keterampilan berbahasa Inggris para murid” kata Ai Kiki Rokibah.

“Saya berharap kerjasama ini memberikan dampak nyata terhadap peningkatan keterampilan bahasa Inggris guru dan siswa Al Azhar, menunjang kualitas pembelajaran, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan orang tua siswa terhadap kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Al Azhar di Indonesia,” tambah Drs. Nuri Muhammadi, M.Pd., Ketua Pengurus Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah.

YPI Al Azhar
Foto: Eny

“Cambridge menerbitkan edisi spesial yang dirancang khusus untuk sekolah Al Azhar melalui berbagai judul buku seperti Super Minds dan Think. Edisi khusus ini disesuaikan dengan visi dan misi sekolah Al Azhar dan nilai-nilai kekhasan Al Azhar dalam mewujudkan cendekiawan muslim yang bertaqwa dan berakhlak mulia, cerdas, cakap, percaya diri, serta berwawasan global.”kata Sonya Tobing, Country Head, Cambridge University Press and Assessment Indonesia.

Cambridge English melalui Cambridge English Qualifications Digital yang berstandar CEFR mensertifikasi keterampilan bahasa Inggris siswa dan guru-guru Al Azhar. Sertifikasi Cambridge diakui secara global dan diterima oleh ratusan organisasi di dunia, memungkinkan siswa dan guru Al Azhar untuk meraih masa depan yang lebih baik di tingkat internasional.

“Cambridge ‘membukakan pintu’ bagi siswa kami dalam meraih peluang melanjutkan  pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Tingkat internasional dan mampu bersaing di era global,” tambah Drs. H. Muhammad Yasin, M.M., Kepala Bidang Kurikulum & Pengembangan Program.

YPI Al Azhar
Sonya Tobing, Country Head, Cambridge University Press and Assessment Indonesia. – Ai Kiki Rokibah, Kepala Direktorat Pendidikan Dasar & Menengah Al Azhar / Foto: Eny

Acara penandatanganan kerjasama YPI Al Azhar dan Cambridge ini yang  turut disaksikan oleh Matthew Downing, Deputi Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA