2.825 Tenaga PPPK Kota Padang Terima SK dari Wali Kota Hendri Septa

- Advertisement -
Padang, 6 Mei 2024 – Sebanyak 2.825 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Padang resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Padang, Hendri Septa. Upacara penyerahan berlangsung di Lapangan Apeksi, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa mengingatkan para tenaga PPPK yang baru diangkat menjadi ASN untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri. Hendri menekankan pentingnya menjadi ASN yang berkualitas, beriman, bertakwa, berilmu, handal, terampil, profesional, kreatif, dan inovatif.

“Alhamdulillah, bapak/ibu sekarang sudah resmi menjadi ASN Kota Padang. Tingkatkanlah disiplin dan kinerja serta pelayanan yang prima kepada masyarakat. Ini agar terwujud Padang yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa juga memberikan pesan khusus kepada PPPK guru dan tenaga kesehatan. Untuk para guru, Hendri berharap mereka menunjukkan semangat dan pengabdian tinggi serta meningkatkan kualitas mengajar dan mutu pendidikan di sekolah.

“Kepada tenaga kesehatan, baik di rumah sakit, puskesmas, pustu, dan polindes, agar menunjukkan profesionalitas yang tinggi dan mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu berstandar internasional,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Kota Padang, Mairizon, menjelaskan proses seleksi dan pemberkasan PPPK. Dari 6.085 peserta yang mengikuti seleksi, sebanyak 2.828 orang lulus. Namun, tiga tenaga kesehatan mengundurkan diri, sehingga yang lanjut pemberkasan sebanyak 2.825 formasi.

Rincian formasi PPPK yang diterima meliputi:

  • Guru: 2.331 formasi
  • Tenaga Kesehatan: 379 formasi
  • Tenaga Teknis: 118 formasi

Saat ini, jumlah total ASN di Kota Padang mencapai 10.885 orang, meningkat dari sebelumnya 8.060 orang. Rincian tersebut terdiri dari 7.522 PNS dan 3.363 PPPK.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA