7 Tips Cepat Gemuk Alami, Sehat dan Aman Tanpa Obat

- Advertisement -
Badan yang cepat gemuk terkadang menjadi dambaan bagi sebagian orang. Meski konstruksi tubuh ramping adalah cantik, tak serta merta membuat semua orang ingin bertubuh kurus. Banyak yang menganggap tubuh gemuk itu seksi dan lambang kesuburan. Badan yang terlalu kurus dan jauh dari angka ideal tentu cukup membuat khawatir dan menurunkan rasa percaya diri.

Langkah atau cara bikin cepat gemuk badan menjadi informasi yang sangat diburu bagi mereka yang menginginkan tubuh lebih berisi. Apalagi jika tubuh gemuk dapat diperoleh tanpa harus mengonsumsi bahan-bahan kimia atau obat-obatan tertentu. Berat badan dapat bertambah tanpa khawatir akan efek buruk zat kimia dari obat.

Tips Cara Bikin Gemuk Badan Tanpa Obat yang Perlu Anda Ketahui

Dikutip dari Technomedia Journal Vol. 5 No. 2 edisi Februari 2021 yang ditulis oleh Ade Setiadi, Indri Handayani dan Farah Fadilah, pengetahuan mengenai berat badan yang ideal pada masa sekarang sangat banyak diperbincangkan, berat badan yang ideal tentunya hal yang baik bagi kesehatan dalam diri dan juga penampilan. Untuk wanita maupun pria, berat badan adalah salah satu hal yang yang sering menjadi fokus utama bagi kesehatan.

Berikut adalah cara bikin gemuk badan alami berdasarkan laman Alodokter:

  1. Memperbanyak minum susu

SusuSusu dan produk olahannya, misalnya keju dan yoghurt, merupakan sumber lemak, kalori, dan protein yang baik. Dengan rutin minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu, berat badan bisa bertambah. Untuk menggemukkan badan, dapat meminum susu, baik susu sapi murni atau susu penggemuk badan, sebanyak 1 atau 2 gelas per hari.

  1. Memilih makanan dengan lebih cermat

Makanan CermatPastikan makanan yang dikonsumsi banyak protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral. Anda bisa mendapatkan protein dan lemak dengan mengonsumsi daging, ikan, kacang-kacangan, telur, serta tahu dan tempe. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, bisa mengonsumsi roti gandum, gandum utuh atau sereal gandum, nasi merah, serta aneka buah dan sayuran.

  1. Mengonsumsi makanan berlemak baik

Makanan BerlemakSalah satu asupan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk menggemukkan badan adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh, seperti omega-3 dan omega-6. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak sehat adalah ikan, alpukat, telur, dan kacang-kacangan.

  1. Mengonsumsi makanan lebih sering

MakanDisarankan untuk makan lebih sering. Hal ini bertujuan untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh guna meningkatkan berat badan. Misalnya, dengan meningkatkan frekuensi makan hingga 5 atau 6 kali sehari, tapi dalam porsi yang lebih sedikit.

  1. Beristirahat yang cukup

IstirahatUntuk meningkatkan berat badan dan menjaganya tetap ideal, disarankan untuk istirahat atau tidur yang cukup setiap malamnya. Waktu tidur ideal bagi orang dewasa adalah 7–9 jam setiap malam.

  1. Tidak merokok

Tidak MerokokSebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering merokok lebih berisiko mengalami berat badan berlebih atau justru kurang. Jadi, jika ingin menggemukkan badan, segera hentikan kebiasaan merokok.

  1. Berolahraga secara rutin

OlahragaOlahraga dan aktivitas fisik rutin juga berperan penting dalam menggemukkan badan. Olahraga juga diketahui dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga asupan kalori dan nutrisi bisa lebih tercukupi.

Tips bikin badan gemuk ideal adalah hal yang harus dipelajari oleh mereka yang mendambakan tubuh berisi. Tentu harus diperhatikan pula efek yang nantinya bisa ditimbulkan.

Kesehatan tubuh tetap menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Karena sayang jika bentuk tubuh sudah sesuai keinginan namun kesehatan tubuh dipertaruhkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA