Peringatan HJK ke-355 Kota Padang: Pj Wali Kota Ajak Warga Refleksi dan Evaluasi Pembangunan

- Advertisement -
Dalam peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai waktu untuk refleksi dan evaluasi terhadap upaya pembangunan yang telah dilakukan. Ajakan ini disampaikan Andree dalam sambutannya pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang, yang digelar di Aula Gedung DPRD Padang, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Sumatra Barat, pada Rabu (7/8/2024).

Andree menekankan pentingnya menggunakan HJK sebagai kesempatan untuk menilai kemajuan pembangunan kota. “Mari kita jadikan momentum HJK Padang ini sebagai kesempatan untuk merefleksikan pembangunan yang telah dilaksanakan. Kita perlu memperbaiki kekurangan dan melanjutkan hal-hal baik yang sudah berjalan selama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andree juga memaparkan sejumlah pencapaian Pemerintah Kota Padang, seperti pembangunan ruang kreatif bagi pemuda, termasuk Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center dan Galanggang Kota Padang. Selain itu, pembangunan Pasar Raya Fase VII sedang berlangsung, dan Pemkot juga menjajaki kerja sama dengan Kota Fremantle di Australia untuk memperluas jaringan internasional.

Pemko Padang juga memperkuat pembangunan di bidang kebudayaan melalui program Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan di SD dan SMP seluruh kota. “Pembangunan ini terwujud berkat sinergi yang kuat antara Pemerintah Kota Padang, DPRD Kota Padang, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat. Tema HJK Padang tahun ini, ‘Sinergitas Blue Economy and Green Economy,’ mencerminkan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tambah Andree.

Melalui refleksi dan evaluasi pada HJK ke-355 ini, diharapkan Padang dapat terus berkembang dan mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA