Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Padang Tertimpa Pohon Tumbang

angin
Ilustrasi
Peristiwa akibat angin kencang mengakibatkan satu unit rumah warga di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kota Padang, Sumatera Barat tertimpa pohon tumbang yang terjadi pada Jumat pagi (20/5).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Basril membenarkan pohon tumbang itu diakibatkan hujan yang disertai angin kencang dan menimpa rumah milik Pahrizal (46) tahun.

“Ini jenis pohon jambu dengan diameter 65 sentimeter dan tinggi sekitar 15 meter,” jelasnya.

Bangunan yang tertimpa adalah rumah semi permanen milik Pahrizal yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas dan kerugian dialaminya sekitar Rp 5 juta.

Ia menyampaikan pihaknya mengirim 10 personel untuk melakukan evakuasi dan memotong pohon tersebut namun terkendala karena sulitnya akses ke lokasi kejadian.

“Personel harus berjalan kaki menuju lokasi sekitar 15 menit sebelum melakukan evakuasi pembersihan,” jelasnya.

Menurut dia untuk melakukan evakuasi pohon tumbang, 10 personel ini bekerja hingga 1,5 jam dan akhirnya berhasil membersihkan pohon kayu dari rumah warga yang tertimpa.

“Alhamdulillah evakuasi pohon sudah selesai dan kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada di saat terjadi hujan dengan angin kencang,” paparnya.

BPBD mengimbau masyarakat agar jangan keluar rumah atau berlindung jika terjadi hujan yang disertai angin kencang dan menjauh dari batang pohon, papan reklame dan lainnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments