Akun Kaskus Fufufafa Hina Prabowo Viral, Istana Bantah Milik Gibran

- Advertisement -

Akun Kaskus Fufufafa tiba-tiba saja bikin heboh jagat media sosial di tanah air. Diduga akun Kaskus Fufufafa tersebut adalah milik Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Akun Kaskus Fufufafa yang terakhir aktif pada tahun 2014 silam itu menjadi sorotan karena berisi sejumlah unggahan kontroversial dan dinilai tidak pantas oleh warganet.

Merespon dugaan itu, Staf Khusus Presiden, Grace Natalie buka suara. Dia mengatakan bahwa akun Kaskus Fufufafa itu belum tentu milik Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Grace mengatakan, perlu dipastikan terlebih dahulu kepemilikan akun tersebut.

“Kan belum pasti ya. Enggak tahu punya beliau atau enggak. Dipastikan dulu,” ujar Grace di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 3 September 2024, usai rapat soal Govtech dengan Jokowi dan jajaran.

Inilah sederetan postingan akun Kaskus Fufufafa yang dibantah Istana milik Gibran Rakabuming Raka.

Unggahan akun Kaskus Fufufafa

Akun komunitas online Kaskus milik Fufufafa menjadi sorotan karena unggahan-unggahannya yang dinilai tak pantas oleh warganet. Di antara unggahan akun Fufufaa yang menjadi sorotan itu adalah komentar negatif kepada Prabowo Subianto.

Prabowo saat ini merupakan Presiden terpilih yang memenangkan Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, pada Pemilu 2014 hingga 2019, Prabowo merupakan rival utama Jokowi, ayah Gibran, dalam kontestasi pemilihan Presiden.

Seorang warganet X bahkan mengumpulkan sejumlah jejak digital Fufufafa, yang diduga milik Gibran. “Kumpulan jejak digital Gibran di kaskus dengan username Raka Gnarly & fufufafa…,” tulis akun @joandreko tersebut.

Dalam utasnya, warganet tersebut membagikan sejumlah tangkapan layar unggahan akun Fufufafa. Di antaranya ketika mengomentari sebuah artikel berjudul “Guru Ngaji ini Melecehkan 20 Gadis.” Akun Fufufafa tersebut kemudian memberi komentar, “Pasti pendukung prabowo.”

Kemudian, terdapat tangkapan layar dari unggahan berjudul “Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun dari TNI Sejak 1998.” Pemilik akun Fufufafa tersebut kemudian berkomentar, “Ternyata pecatan dapat pensiun juga.”

Seorang pengguna Kaskus membagikan artikel berjudul “Mata Najwa ‘Rahasia Keluarga Jokowi’ : Jokowi Ternyata Tak Pernah Ucapkan I Love You.” Dalam komentarnya Fufufafa menuliskan, “Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi gak all out mendukung.”

Seorang warganet dengan akun @esotericjawa turut membagikan sejumlah postingan nyeleneh dari akun Fufufafa. Diantaranya ketika akun Kaskus tersebut menanggapi unggahan bertulis, “Komunitas LGBT Deklarasikan Dukungan untuk Memenangkan Prabowo-Sandi.” Akun Fufufafa itu kemudian berkomentar, “Koordinatornya si didit nih.”

Ada juga ketika Fufufafa berkomentar, “Kalau ditanyain ‘kapan nikah?’ Gimana wok.” Dia menanggapi utas berjudul “Prabowo: 17 April Bawa Lontong, Ketupat, Sarung, Kita Lebaran di TPS.” Bahkan, ketika seorang warganet di komunitas Kaskus bertanya, “Ada apa dengan kondisi Bapak Prabowo,” akun Fufufafa tersebut menjawab “Stroke ringan.”

Netizen Buktikan akun Kaskus Fufufafa Milik Gibran

Selain mengumpulkan jejak digital unggahan Fufufafa, warganet juga membuktikan jika akun tersebut merupakan milik Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya diungkapkan oleh pengguna X dengan akun @kiqi01.

“Nemu postingan pengakuan sendiri kalo Fufufafa adalah anak pertama Mulyono (nama kecil Jokowi). Confirmed yaa Fufufafa = Gibran,” tulis unggahan akun tersebut dengan melampirkan tautan unggahan Kaskus disertai tangkapan layarnya.

Dalam tangkapan layar tersebut, seorang pengguna Kaskus menuliskan unggahan, “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya.” Akun Fufufafa kemudian berkomentar, “Sini lo nji**. Gw gak ngumpet. Sini gw ladenin,” tulisnya.

Sebelumnya, seorang warganet X dengan nama akun @koalaangle juga telah membuat utas yang berisi pembuktian bahwa akun-akun tersebut adalah benar milik Gibran. Unggahan tersebut hingga Senin, 9 September 2024, telah dilihat 4,8 juta kali oleh pengguna X.

Dalam utas tersebut, berisi sejumlah tangkapan layar dari unggahan akun Kaskus yang diduga milik Gibran. Contohnya ketika Fufufafa mengunggah nama-nama akun media sosial miliknya. “Prime ID: Raka Gnarly (lupa password, gak bisa log in). Nama: Raka. Twitter: @rkgbrn,” tulis unggahan Fufufafa pada 2013 lalu yang ditemukan warganet.

Pada utas itu, ditambahkan bukti tangkapan layar dari akun resmi Kaesang, adik Gibran, yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gibran. “Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn,” bunyi cuitan Kaesang pada 2011 yang ditemukan netizen.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA