Anies Baswedan Datangi Kantor PDIP Bersama Tom Lembong

- Advertisement -

Anies Baswedan mendatangi kantor DPD PDIP Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta terlihat datang didampingi mantan politikus PDIP Boy Sadikin dan orang dekatnya Tom Lembong.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga terlihat di kantor DPD PDIP Jakarta. Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat yang disodorkan DPD PDIP Jakarta ke DPP PDIP untuk maju sebagai cagub Jakarta 2024.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya menyinggung sebagian kalangan yang mendorong Anies untuk maju Pilgub Jakarta 2024, melalui PDIP. Megawati mengaku turut mendengar suara dari para kadernya sendiri tentang ‘ribut-ribut’ agar PDIP menggaet Anies.

Namun, Megawati menegaskan, tak mudah untuk menjadikan PDIP sebagai tunggangan meraih jabatan.

“Saya tuh jadi suka garuk-garuk kepala loh. Enak amat ya. Sekarang kita (PDIP) dicari-cari dukungannya. Bingung saya loh,” ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Megawati pun menyindir Anies Baswedan yang saat ini sedang mencari-cari kendaraan untuk kembali maju pada Pilgub Jakarta 2024.

“Kamu ke mana ya kemarin sore ya? Lah, iya lah, mbok jangan begitu dong,” katanya.

Megawati menuturkan, sebelum ia datang ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, ia melihat adanya para kadernya yang berseragam hitam. Megawati lalu menanyakan itu kepada salah-satu orang kepercayaannya di partai, Komarudin Watubun yang juga merupakan salah satu ketua DPP PDIP.

“Saya tanya si Komar, itu satgas apa? Kok namanya satgas hitam ya? Katanya Pak Komar, ‘oh satgasnya mau dukung Pak Anies itu Bu’. Oh begitu?” ujar Megawati.

Lalu Megawati menyampaikan soal dukungan terhadap Anies. “Aku bilang, ‘enak saja ya, ngapain gue (saya) disuruh dukung Pak Anies?” ujar Megawati.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Muhammad Haji Said Abdullah menjelaskan, partainya akan mendorong pasangan Anies Rasyid Baswedan-Hendrar Prihadi untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Hendrar adalah kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (BPKP). Dia adalah kader PDIP, yang merupakan mantan wali kota Semarang.

“Ya mungkin nanti PDIP bisa bawa Anies sama Hendrar orang keduanya,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Said bahkan mengaku, sudah berkomunikasi dengan Anies secara langsung terkait rencana pasangan tersebut. Hanya saja, ia tidak menjelaskan hasil komunikasi terkait pasangan Anies-Hendrar.

“Ya memang dari sejak awal Pak Anies yang cagub. Kami akan orang keduanya,” ucap Said.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA