Cara Merawat Pancasila dengan Mengamalkannya dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pariwara

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan bahwa cara terbaik untuk merawat anugerah Pancasila adalah dengan mengamalkan setiap nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Pernyataan ini disampaikan oleh Andree Algamar setelah memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang di Lapangan Balai Kota Padang, Aie Pacah, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (1/6/2024).

Menurut Andree, semua pihak harus berperan aktif dalam merawat Simbol Negara ini sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa. “Cara terbaik merawatnya adalah mengamalkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari, membumikan butir-butirnya, dan menjadikan segala hal baik dalam Pancasila sebagai bagian dari budaya masyarakat Kota Padang,” jelas Andree.

Ia menambahkan bahwa Pancasila telah terbukti mampu menjaga keutuhan Indonesia sejak awal kemerdekaan hingga saat ini. “Kita harapkan generasi muda tetap dapat merawatnya,” ujarnya.

Andree juga menekankan pentingnya peran generasi muda, baik generasi milenial maupun generasi Z, dalam menjaga dan merawat simbopl negara kita agar Indonesia bisa memaksimalkan potensi bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Tetap jaga Pancasila ini agar bonus demografi itu dapat benar-benar kita maksimalkan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Forkopimda, ASN di lingkungan Pemko Padang, serta siswa-siswi Kota Padang. Paskibraka Kota Padang bertugas sebagai petugas pengibar bendera.

Andree Algamar memuji pelaksanaan upacara yang dinilainya berjalan dengan rapi dan khidmat. “Saya apresiasi untuk Kesbangpol dan peserta upacara yang berjalan rapi. Upacara hari ini harus jadi standar pelaksanaan upacara ke depannya,” kata Andree.

Setelah prosesi upacara selesai, Andree Algamar menyerahkan dana hibah senilai Rp100 juta kepada Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kota Padang dan Rp20 juta kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang, sebagai bentuk dukungan untuk kegiatan kebangsaan dan kepaskibrakaan di Kota Padang.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA