Jazz in Unity 2024 Galang Dana untuk Anak-Anak Palestina.

- Advertisement -
Jazz in Unity hadir mendukung komunitas dan pegiat musik jazz di Indonesia, atas kegelisahan musik tak lagi mempengaruhi anak-anak yang terdampak serangan Genosida, hal tersebut mendorong mereka untuk berbuat hal baik untuk anak – anak Palestina mengelar konser dan mengalang dana sebagai rasa kemanusiaan untuk mereka.

Tak menyoal genre, tapi spirit jazz menyala dalam Jazz in Unity untuk menunjukkan kepeduliannya bagi kondisi yang menimpa anak-anak di Palestina. Sederet musisi seperti Armiya Husein, Bella Fawzi, Chiki Fawzi, Dara Swandana, Dira Sugandi, Eka Annash, Elfa Zulham, Fia, Jamie Aditya, Kevin Yosua, Kojek Rap Betawi, Sri Hanuraga. Selain itu juga ada pembacaan puisi dari Rebecca Kezia, dan Yudi Ahmad Tajudin  tampil di malam konser amal. Bertempat di sebuah club jazz bernama 1920 lounge di bilangan Kemang, Jakarta, (14/6).

Dalam acara ini juga dipersembahkan musikalisasi puisi oleh Yudi Ahmad Tajudin dan Rebecca Kezia. Mereka diiringi oleh komposisi musik yang syahdu dan apik bersama Sri Hanuraga, Elfa Zulham, dan Kevin Yosua.

Jazz in Unity

“Jazz in Unity ini tercetus dari keresahan pribadi saya yang ternyata menjadi keresahan kolektif para pegiat dan penggiat jazz di Indonesia. Bermula dari sebuah story di Instagram untuk mengajak membuat konser amal bagi anak-anak terdampak penindasan di Palestina, secara organik terkumpul lah beberapa musisi, pemilik venue, show director, fotografer, videografer, streaming partner, kru, crowdfunding partner, auditor, dan lembaga kesehatan yang akan menyalurkan donasi,” ungkap penggagas Jazz in Unity, Bagas Indyatmono.

“Kalau musik genre lain mungkin ada lagu tentang Palestina dan perlawanan, tapi kalau musik jazz itu memang lahir dari perbudakan dan perlawanan. Jadi musiknya memang sudah dan harus membuat orang bahagia,” ujar Jamie sebelum memulai penampilannya di Jazz in Unity. Ia tampak sangat emosional hingga kerap meneteskan air mata kala bercerita tentang kondisi yang dialami anak-anak Palestina.

Gerakan dan konser amal ini yang dipersiapkan hanya dalam waktu 14 hari ini, lanjut Bagas, diharapkan dapat memberikan perhatian yang cukup besar terhadap apa yang sedang terjadi di Palestina dan dapat menular kepada komunitas sejenis di daerah atau negara lainnya.

Jazz in Unity

“Saya merasa terhormat untuk mendukung acara Jazz in Unity yang didedikasikan untuk membantu anak-anak Palestina. Seluruh keuntungan kami dari penjualan selama acara akan disumbangkan ke badan amal yang membantu anak-anak Palestina. Kami percaya apa yang kami perbuat ini dapat memberikan dampak positif,” tambah pemilik club jazz 1920, Salil Innab.

Untuk menyalurkan hasil donasi, Jazz in Unity juga bekerjasama dengan MER-C Indonesia dan Kitabisa. Gerakan ini juga mengajak Anda semua bisa ikut terlibat dalam donasi di https://Kitabisa.com/jazzinunityforpalestine .

Sampai acara ini usai, terkumpul sekitar Rp 18 juta dari donasi dan hasil penjualan 1920 lounge. Donasi ini masih akan terus dibuka di laman Kitabisa selama beberapa waktu ke depan.

Jazz in Unity

“Kami salut banget sama aksi nyata teman-teman Jazz in Unity dalam menyuarakan dukungan untuk Palestina. Kitabisa bersama MER-C Indonesia berkomitmen untuk memastikan donasi yang terkumpul pada konser amal ini dapat tersalurkan dan diterima langsung oleh anak-anak Palestina,” pungkas Vikra Ijas, CEO Kitabisa.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA