Kawasan Pasar Bandar Buat Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2,5 Milyar

Asrama
Ilustrasi
Kebakaran hebat kembali melanda di Jalan raya Indarung tepatnya di depan Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, yang mengakibatkan sejumlah toko hangus dilalap si jago merah, Minggu (19/12) sore.

Lokasi kebakaran berada persis di pinggir jalan utama. Akibatnya, membuat arus lalu lintas kendaraan yang hendak ke Solok maupun sebaliknya tadi ditutup sementara.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan pemadaman terhadap toko yang mengalami kebakaran yaitu sebanyak 16 unit toko di depan Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang berdasarkan hasil data awal jumlah toko yang terbakar.

Menurut Sutan, api muncul dari salah satu Toko Makanan dan kemudian salah satu warga melaporkan ke pihaknya.

Sutan melanjutkan, sedikitnya 32 jiwa terdampak dari 16 unit toko. Sementara ada 8 toko yang terdampak.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian yang ditaksir mencapai lebih kurang Rp 2,5 miliar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, 16 toko tersebut merupakan milik 3 orang yakni Eni Nadir (46) tahun, Yanti (52) tahun dan Defi (39) tahun.

“Penyebabnya belum kita ketahui, api dapat kita padamkan sekitar 1,5 jam,” imbuhnya.

Sutan menambahkan, tidak ada kendala yang berarti dalam memadamkan api tersebut.

“Kita menurunkan 6 armada ditambah 3 armada dari TRC Semen Padang. Namun akses kita terhambat karena macet,” tutup Sutan. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments