Langkah Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024 Kandas

- Advertisement -

Langkah Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Banten 2024 akhirnya kian tak menentu.

Sinyal bahwa langkah Airin Rachmi Diany bakal kandas datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk F Paulus. Partainya batal mengusung eks Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Lodewijk menyebut Airin Rachmi Diany akan diberikan tugas lain oleh Golkar. Namun, Lodewijk belum menyampaikan apa tugas yang ingin diberikan Golkar kepada Airin.

“Bu Airin mungkin kita akan arahkan ke tugas lain. Nanti kita lihat dulu,” ujar Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Belum ada keputusan tentang itu (dukungan ke Airin),” imbuhnya.

Terkait apakah itu artinya Golkar mempertimbangkan mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten, Lodewijk tidak menjawab secara jelas.

Dia hanya menyebut segala proses masih bergulir untuk Pilkada Banten 2024.

“Yang jelas, Bu Airin kan sudah terima Skep (surat keputusan) dari Partai Golkar. Kita menunggu apakah yang bersangkutan akan menerima apa ya? Formulir persetujuan. Atau dulu, ingat enggak? B1 KWK itu. Yang dibawa untuk pendaftaran ke KPU. Golkar baru meluarkan Skep. Kita lihat perkembangannya. Apakah lanjut atau tidak. Biasanya wartawan sudah tahu duluan,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah koalisi di Banten akan gemuk seperti Jakarta, Lodewijk menyebut masih harus melihat situasi politik.

BACA JUGA  Airin Diminta Mundur dalam Pilkada Banten 2024 Demi Kepentingan Nasional

Adapun di Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh 12 partai.

“Tergantung. Sementara itu kan belum. Tergantung kita lihat nanti situasi politik,” pungkas Lodewijk.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA