MTQ Kecamatan di Kota Padang Diharapkan Cetak Generasi Qurani

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyatakan harapannya agar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di 11 kecamatan Kota Padang dapat melahirkan generasi muda yang Qurani.

Andree mengungkapkan bahwa MTQ ke-41 tingkat kecamatan di Padang telah berlangsung di delapan kecamatan. “Kami berharap melalui lomba MTQ ini dapat menumbuhkembangkan minat generasi muda untuk mencintai Al-Quran, sehingga dapat menjadikannya sebagai pedoman hidup,” ujar Andree dalam keterangan pers pada Jumat (28/6/2024).

MTQ juga menjadi momentum untuk memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda Kota Padang, agar lebih dekat dengan Al-Quran melalui membaca, menghafal, dan mengamalkan ajaran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami ingin generasi muda Padang membumikan Al-Quran sehingga tercipta generasi muda yang Qurani, serta terhindar dari kenakalan remaja dan hal negatif lainnya,” tambah Andree.

Selain itu, MTQ merupakan ajang persiapan bagi para qori dan qoriah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kota Padang yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024.

“Qori dan qoriah terbaik akan dipilih untuk mewakili kecamatannya dalam perlombaan MTQ tingkat kota. Bahkan, mereka bisa saja mewakili Padang ataupun Provinsi Sumbar di ajang MTQ tingkat nasional tahun ini,” tutur Andree.

Andree juga menyebutkan bahwa dengan pelaksanaan MTQ yang baik di tingkat kecamatan dan kota, kualitas dan kuantitas qori dan qoriah Padang akan meningkat. Mereka nantinya akan disiapkan untuk lomba MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2025.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA