Pakar Bongkar Pemilik Akun Fufufafa, Tak Hanya Seret Nama Prabowo Tapi Juga SBY

- Advertisement -

Polemik terkait akun Fufufafa masih terus bergulir di medsos, siapa sebenarnya pemilik akun yang disorot tersebut?

Misteri pemilk akun Fufufafa di Kaskus ini jadi perhatian setelah diduga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ramai disebut sebagai pemiliknya.

Akun ini kerap membagikan komentar negatif tentang Prabowo Subianto pada 2014 lalu di mana ketika itu, Prabowo adalah rival Jokowi, ayah Gibran di Pilpres 2014.

Di medsos ramai beredar sejumlah cibiran dituliskan akun ini.

Satu di antaranya, akun tersebut mengomentari artikel berjudul ‘Guru Ngaji Ini Melecehkan 20 Gadis’. Fufufafa kemudian memberi komentar ‘Pasti pendukung Prabowo’.

Soal akun Fufufafa yang viral ini, Gibran pun telah membantah sebagai pemilik akun tersebut. Mirisnya, ia justru meminta awak media menanyakan langsung kepada pemilik akun medsos tersebut.

“Lha mbuh, takono sing nduwe akun (gak tahu, tanya saja pemilik akun),” kata singkat Gibran, Selasa (10/9/2024).

Pakar Membongkar Pemilik Akun Fufufafa

Pakar telematika, Roy Suryo mengungkap analisanya terkait pemilik akun Kaskus Fufufafa yang kini menjadi perbincangan. Roy Suryo membenarkan dugaan netizen soal pemilik asli akun Fufufafa. Namun, ia enggan menyebutkan nama terang si pemilik akun tersebut.

Roy telah menelisik unggahan akun Fufufafa dan menyebut adanya keterkaitan akun tersebut dengan Gibran serta Kaesang Pangarep.

“Disini mulai tampak benang merahnya bahwa akun @rkgbm memiliki keterkaitan dengan @kaesangp di Twitter dan fufufafa di KasKus,” tulis Roy Suryo.

“Jelasnya jika melihat kemiripan waktu, pola koneksi dan relasi, kesamaan penulisan hingga penyebutan akun-akun tautan lainnya yang sudah bisa dipastikan (Raka Gnarly @rkgbn @kaesangp @Chilli_Pari) maka saya mengamini 100 persen temuan para Private Detective alias Netizen bahwa ‘fufufafa’ adalah memang benar orang yang sudah selama ini dimaksud dan disebutkan sebelumnya, Siapa lagi? Ambyar,” katanya.

Akun Fufufafa Juga Sempat Menyinggung SBY

Ditemukan juga jejak digital lainnya, yakni akun tersebut juga sempat menyinggung Presiden RI ke-6 , Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan keluarganya.

Akun itu kedapatan menghina keluarga SBY ketika mengkritik sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam tanggapan untuk sebuah artikel berisi pesan Ani Yudhoyono kepada anak sulungnya, akun Fufufafa menyebut AHY hanyalah anak ingusan.

“Anak ingusan ditampol 500m,” tulis akun tersebut.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA