Pemerintah Kota Padang Raih Penghargaan IMDI 2024 dengan Kategori Sangat Tinggi

- Advertisement -
Pemerintah Kota Padang berhasil meraih penghargaan Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) 2024 dengan kategori “sangat tinggi”. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) sebagai pengakuan atas komitmen Pemkot Padang dalam mengembangkan masyarakat digital yang inklusif dan berdaya saing.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, dalam acara Peluncuran Hasil Pengukuran IMDI 2024 yang digelar di Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

“Kami berharap penghargaan ini menjadi dorongan bagi Pemkot Padang untuk terus berinovasi dalam pengembangan masyarakat digital dan memanfaatkan teknologi untuk kepentingan pembangunan,” ujar Andree.

Selain Padang, penghargaan kategori sangat tinggi juga diraih oleh lima daerah lainnya, yakni Kota Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Malang, Kota Denpasar, dan Kabupaten Buleleng.

Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, menjelaskan bahwa pengukuran IMDI dilakukan di 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, mencakup empat pilar utama: infrastruktur dan ekosistem digital, keterampilan digital, pemberdayaan, dan pekerjaan digital.

“Semoga hasil pengukuran ini dapat menjadi acuan dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pengembangan sumber daya manusia digital untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” tambah Budi Arie.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA