Pj Wali Kota Padang Ajak Kecamatan Lain Tiru Inisiatif Sosial PSM Padang Timur

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andre Algamar, mengapresiasi inisiatif Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Kecamatan Padang Timur yang merayakan ulang tahun ke-49 dengan kegiatan bakti sosial. Dalam kegiatan tersebut, PSM Padang Timur menyerahkan bantuan kepada keluarga berisiko stunting dan mendatangi sejumlah rumah untuk menyerahkan paket sembako.

Dalam sambutannya di Aula Kantor Camat Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Kamis (1/8/2024), Andre Algamar menyatakan bahwa tindakan PSM Padang Timur patut dicontoh oleh PSM di kecamatan lain. “Apa yang dilakukan oleh PSM Padang Timur ini mesti dicontoh oleh PSM di kecamatan lain,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat mempercepat penanganan masalah sosial di Kota Padang, termasuk stunting, yang menjadi perhatian serius pemerintah.

Kasi Kesos Kecamatan Padang Timur, Cici Dwi Kusuma, menambahkan bahwa PSM berperan sebagai mitra strategis dalam menangani masalah sosial di kecamatan. “PSM terlibat dan berperan aktif dalam melakukan pendataan dan monitoring terkait permasalahan sosial di masyarakat,” jelasnya.

Saat ini, Kecamatan Padang Timur memiliki 79 PSM yang tersebar di 10 kelurahan. Kehadiran mereka membantu pemerintah kecamatan mendapatkan data yang akurat sehingga program bantuan sosial bisa tepat sasaran.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA