PJ Wali Kota Padang Andree Algamar Dianugerahi Gelar KPH pada Festival Budaya Nusantara III di Sumatera Barat

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menerima gelar kehormatan “Kanjeng Pangeran Haryo” (KPH) dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangku Alam II dalam acara puncak Festival Adat Budaya Nusantara (FABN) III Sumatera Barat. Acara berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kota Padang, pada Jumat (6/9/2024).

Gelar “KPH Tuanku Rajo Kaciak Sutan Andree Harmadi Algamar Wiro Negoro” diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi Andree dalam memajukan budaya dan adat istiadat di Indonesia.

“Saya merasa sangat terhormat menerima gelar ini. Terima kasih kepada KGPAA Mangku Alam II atas kehormatan besar ini. Ini menjadi simbol penghargaan tinggi dalam tradisi kebangsaan Jawa,” ujar Andree Algamar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh adat dari seluruh Nusantara, seperti raja, sultan, dan datu. Andree juga mengapresiasi penyelenggaraan FABN III di Kota Padang, yang menurutnya, mempererat hubungan antarbudaya di Indonesia.

Selain gelar kepangeranan, Andree juga menerima penghargaan dari Ketua Umum DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra), KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukkajannangang, atas dukungan penuh Pemkot Padang dalam penyelenggaraan FABN III. KPH Andi Bau Malik Barammamase menekankan pentingnya melestarikan adat dan budaya Nusantara agar tetap hidup di tengah arus globalisasi.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA