Pj Wali Kota Padang Dorong Sinergi DPRD untuk Percepatan Pembangunan Kota

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengajak DPRD Kota Padang untuk meningkatkan sinergi dalam mempercepat pembangunan kota. Ajakan ini disampaikan dalam acara “coffee morning” yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Kamis (12/9/2024).

Andree Algamar menekankan pentingnya peran DPRD dalam menjalankan tiga fungsi utama, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan. Ia berharap kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dan DPRD dapat berjalan lebih maksimal, terutama dalam penyusunan regulasi dan pengawasan pelaksanaan program pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami siap bersinergi dengan DPRD untuk percepatan pembangunan. Kami juga membuka diri untuk menerima masukan dan pengawasan agar pembangunan yang tertuang dalam RPJMD dapat berjalan optimal,” ujar Andree.

Beberapa agenda penting yang akan menjadi fokus pembahasan antara Pemkot dan DPRD termasuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2024, RAPBD 2025, serta beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), seperti Ranperda Pengelolaan Cadangan Pangan dan Ranperda Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Selain itu, Andree juga mengajak seluruh pihak, termasuk DPRD dan unsur Forkopimda, untuk berkolaborasi dalam memastikan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 berjalan damai dan sukses.

Ketua sementara DPRD Kota Padang, Muharlion, menegaskan bahwa DPRD berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Pemkot Padang dalam menyukseskan pembangunan kota, sesuai dengan visi RPJMD.

“Kita akan terus menjaga komunikasi dan bekerja sama dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan demi kemajuan Padang,” ujar Muharlion.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA