Pj Wali Kota Padang Dukung Seminar Nasional IARMI dan Men-Maharuyung untuk Generasi Anti Narkoba

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, memberikan dukungan penuh terhadap Seminar Nasional dan Talk Show yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) dan Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumatera Barat (Men-Maharuyung). Acara bertema “Membangun Generasi Anti Narkoba, Menuju Generasi Emas 2024” ini dibuka secara resmi di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Sabtu malam (8/6/2024).

Andree menyampaikan selamat datang kepada seluruh keluarga besar resimen mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir dalam acara tersebut. Dia juga mengapresiasi kegiatan seminar dan bakti sosial peduli bencana korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin Gunung Marapi yang dilakukan oleh peserta.

“Pemkot Padang telah aktif dalam melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melakukan Road Show di seluruh kecamatan Kota Padang. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya dengan partisipasi pelajar, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), dan tokoh masyarakat,” ujar Andree Algamar.

Menurutnya, data dari Satresnarkoba Polresta Padang dari Januari hingga Juni 2024 mencatat 183 kasus narkoba, dengan barang bukti berupa ganja seberat 10.283,1 gram, sabu seberat 1.260,29 gram, dan pil ekstasi sebanyak 35 butir. Mayoritas pelaku adalah kalangan muda.

“Data ini menunjukkan pentingnya upaya bersama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif dan penindakan guna menciptakan Indonesia Emas pada tahun 2045,” tambah Andree.

Acara seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada generasi muda tentang bahaya narkoba dan mendorong mereka untuk menjadi generasi anti narkoba yang berperan dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA