Pj Wali Kota Padang: Pembangunan SMP 8 Pasca Kebakaran Masuk Anggaran Tak Terduga

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andre Algamar, mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Padang akan segera membangun kembali tiga ruang kelas di SMP 8 Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, yang rusak akibat kebakaran. Kebakaran tersebut tidak hanya menghanguskan bagian sekolah, tetapi juga merusak satu rumah warga di sekitarnya.

Andre menyatakan bahwa saat ini Dinas Pendidikan Kota Padang sedang melakukan pendataan terhadap kerusakan yang terjadi, dan biaya perbaikan akan dimasukkan dalam anggaran Belanja Tak Terduga. “Biaya perbaikan dan pembangunan ruang kelas akan kami masukkan ke dalam anggaran Belanja Tidak Terduga,” ujar Andre dalam keterangan pers pada Jumat (2/8/2024).

Selain itu, Pj Wali Kota Andre Algamar juga memberikan bantuan kepada Dalinun, seorang warga Kelurahan Kubu Marapalam, yang rumahnya ikut terbakar dalam insiden tersebut.

Camat Padang Timur, Diko Eka Putra, menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (30/7/2024) sekitar pukul 13.00 WIB mengakibatkan tiga ruang kelas, satu musala di kompleks SMP 8 Padang, serta satu rumah warga habis terbakar. “Ada satu keluarga yang terdiri dari tiga orang menjadi korban, dan saat ini rumah mereka sudah tidak bisa ditempati,” kata Diko.

Untuk membantu para korban, pemerintah telah mendirikan tenda pengungsian sementara dan memberikan bantuan berupa tikar, selimut, sembako, dan makanan siap saji. Diko juga menambahkan bahwa mereka sedang mengumpulkan dokumen untuk mengajukan bantuan perbaikan rumah kepada Baznas Kota Padang dan telah berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk penerbitan dokumen administrasi kependudukan yang hangus terbakar.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA