Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Dirilis di Indonesia

- Advertisement -
Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 resmi dirilis Samsung Electronics Indonesia ke pasar Indonesia pada tanggal 24 juli 2024. Samsung juga memperkenalkan berbagai peningkatan dari fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.  Sejak diumumkan secara global melalui acara Galaxy Unpacked di Paris tanggal 10 Juli lalu, Samsung telah membuka Pre Order pembelian setiap lini device baru ini.

“Dalam upaya kami untuk terus berinovasi, kami merancang smartphone lipat generasi ke-6 menjadi puncak baru dari pengalaman Galaxy AI. Samsung Galaxy Z Fold6 menjadi device terbaru kami yang paling tipis, dan paling ringan, sementara kamera  tercanggih telah kami benamkan di Galaxy Z Flip6 yang sekarang. Selain dilengkapi Galaxy AI, keduanya  kami disain lebih tangguh dari Galaxy Z series pendahulunya”  ujar Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia kepada awak media di jakarta (24/7/2024)

Lebih lanjut Harry Lee menjelaskan   Galaxy AI yang  ada di Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI yang serbaguna.” Device ini siap meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa batasan bahasa sehingga benar-benar merealisasikan semangat Life opens up with Galaxy” terang Harry Lee.

Samsung Galaxy Z Fold6

Sementara Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia menjelaskan “Generasi keenam foldable smartphone kami hadir dengan peningkatan luar biasa yang didasarkan dari masukan berharga konsumen setia Samsung. Samsung Galaxy Z Fold6 desainnya revolusioner. Paling ringan dan tipis dari Galaxy Z yang pernah ada, lebih kokoh dan nyaman digenggam dan disimpan di kantong celana atau baju. Galaxy Z Flip6 sangat compact kecil namun membawa peningkatan besar seperti kamera Flip6 sudah di upgrade 4 kali lebih besar dibanding seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI yang semakin canggih,” jelas Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia

Dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 turut mengundang para-ambassador atau yang disebut sebagai Team Galaxy seperti Darius Sinathrya, Dian Sastrowardoyo, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Pevita Pearce, hingga Anya Geraldine tampil di panggung buat memamerkan fitur canggih yang terdapat di dua ponsel yatitu Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 tersebut serta menjelaskan beberapa fitur favorit mereka yang juga jadi unggulan dari fitur perangkat Z Fold Series

Penyanyi Vidi Aldiano mengaku bisa membuat konten dan juga berteman dengan orang dari negara lain dengan mudah berkat Galaxy Z Flip6. Selain Vidi, pemain film Anya Geraldine, Pevita Pearce, dan banyak leaders lain di dunia mengakui manfaat fitur Galaxy AI terbaru di Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

Samsung Galaxy Z Fold6

“Galaxy Z Flip6 ini hasil fotonya bagus banget, berkat 50MP wide dan 12MP ultrawide sensor-nya bikin foto jernih dan tajam banget. Aku juga suka banget karena ada fitur Auto Zoom with Flex Cam yang bikin pengalaman saat lagi ngonten itu jadi lebih praktis dan makin keren hasilnya. Lalu yang menarik banget, kalau pakai Galaxy Z Flip6 kita bisa edit kontennya pakai Generative Edit. Jadi objek di konten itu bisa aku besar atau kecilkan secara mudah dan nantinya akan disesuaikan dengan otomatis menggunakan Galaxy AI,” kata Vidi.

Anya Geraldine juga mengagumi AI Composer yang membantu dirinya membuat caption kreatif. Dalam sekejap ia dapat membagikan pengalaman menyenangkan saat hangout bareng circle-nya menjadi caption menarik di sosial media. Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 juga menjadi daya tarik buat Anya. Dengan variasi baru LED interactive card yang stylish, kini Galaxy Z Flip6 bisa semakin standout. Kini warna casing Galaxy Z Flip6 bisa berubah-ubah sesuai dengan kartu tersebut.

Samsung juga menghadirkan banyak pembaruan mengesankan pada lini device Samsung Galaxy Z Fold6. Tak hanya dari sisi desain yang hadir lebih ramping, lebih ringan dan lebih tipis, berbagai fitur AI baru dihadirkan untuk memberi berbagai kemudahan di industri.

Samsung Galaxy Z Fold6

Bagi Darius Sinathrya, Dian Sastrowardoyo dan Yura Yunita mengakui bahwa kehadiran AI Composer sangat membantu pekerjaan dia yang sering bekerjasama dengan partner dari negara lain. Ditambah lagi, dengan bantuan PDF overlay translation memudahkan Darius saat mendapat dokumen kerja dalam format apapun, termasuk PDF, yang berbahasa asing.  Selain membantu pekerjaan cepat selesai, juga membuka peluang baru bagi mereka dengan partner dari negara lain.

Yura Yunita pun sangat bersemangat menuangkan idenya dengan menggunakan fitur Sketch to Image. Kini Yura dapat membuat sketsa sederhana sebuah aksesoris yang dia inginkan, lalu fitur Sketch to Image membantunya menyempurnakan sketch menjadi beberapa image asesoris.

“Pembaruan yang lebih sempurna dan Galaxy AI yang lengkap dan canggih membuat Team Galaxy dan banyak leaders di berbagai bidang juga telah menggunakan Galaxy Foldable sebagai daily driver mereka. Mereka adalah sosok yang berinovasi dan membawa perubahan positif. Tidak hanya para leaders dan team Galaxy, pembaruan teknologi dan inovasi Galaxy AI juga akan bermanfaat dan membuka lebih lebar peluang baru bagi pengguna setia Samsung dan masyarakat Indonesia,” pungkas Lo Khing Seng.

Samsung Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000 dengan varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Sementara itu Samsung Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000, dimana Galaxy Z Fold6 yang memiliki lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA