Tia Veres 2023 Ajak Merindukan Nabi Lewat “Rinduku Pada Rosul”

- Advertisement -
Tia Veres penyanyi rock wanita asal Indonesia yang dikenal sebagai Lady Rockernya Indonesia ini kembali mengeluarkan karya terbarunya di tahun 2023 ini tepatnya di bulan Juli.

Setelah merilis mini album religi bertajuk “Marhaban Ya Ramadhan” di awal bulan Juli 2023 ini Tia Veres melepas single Religi bertajuk ” Rinduku Pada Rosul”.

Perilisan single “Rinduku Pada Rosul” milik Tia Veres tak diluncurkan justru tidak saat suasana Ramadhan, Tia merilis single Religi ini justru setelah Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Tia Veres
Foto: EH

“Sebenarnya lagu ini harusnya ada dalam mini album religi saya yang “Marhaban Ya Ramadhan” yang berisi 4 lagu bulan Maret 2023 lalu, nah pada saat itu untuk merilis mini album harus 5 lagu sedangkan saya sudah mendaftarkan 4 lagu saya itu, saya bingung berarti kurang satu, akhirnya saya bikin satu lagu lagi, tapi ternyata bisa 4 lagu jadi mini album dan kebetulan sudah di tayang di platform digital musik, ya sudah akhirnya lagu ini saya simpan dulu untuk saya rilis berikutnya,”kata Tia Veres saat interview eksklusif di cafe kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

Dalam pembuatan single bertajuk “Rinduku Pada Rosul” ini, diciptakan Tia Veres dengan waktu yang sikat, cukup 30 menit untuk membuatnya.

“Judul lagunya itunya itu sebenarnya dari adik saya sendiri sih, Imam kasih ide judul karena pada saat itu saya bingung ditelepon pas mau rilis mini album harus 5 lagu, saat itu juga saya ciptakan lagu ini, kira – kira setegah jam jadi lagu ini, lirik dan nada dalam waktu 30 menit saya bikin sendiri,”kata Tia Veres

BACA JUGA  Tia Veres Rilis Single ke-4 "Tak Akan Kembali", Kisahkan Rasa Kecewa Diduakan Sang Kekasih.
Tia Veres
Foto: EH

“Memang tiba-tiba idenya itu dari adik saya udah bikin aja lagu tentang rindu Rosul Oh iya, ya udah jadi saya berpikir sejenak di mana ya kata-katanya yang liriknya yang bagus untuk dibikin dan jadi judulnya rinduku pada rasul dan akhirnya jadilah seperti itu, yang kemudian saya minta bang Halid Lamando untuk aransemen,”tutur Tia Veres

Sebagai sebuah lagu religi, Rinduku Pada Rosul selayaknya dirilis pada bulan suci ramadhan, namun buat Tia tak harus karena mencintai Rosul itu tak harus saat bulan suci ramadhan namun bisa dilakukan setiap hari bagi umat muslim.

“Kenapa akhirnya saya rilis setelah hari raya Idul Adha, untuk lagu saya rasa ini kan judulnya Rinduku Pada Rosul, nah Rindu Rasul itu kan tidak harus di bulan Ramadan aja ya. kalau saya mengeluarkan single religi mungkin temanya tentang puasa ya pas di bulan ramadhan. Untuk lagu ini saya keluarkan sekarang, Rindu pada Rosul kan bisa setiap hari. Kita akan selalu merindukan Rasul gitu. Nggak masalah kayak gini. Iya memang saya rencanakan itu sih kita rilis di bulan Juli 2023,”ujar Tia.

Tia Veres
Foto: EH

“Pesannya ya pesannya rindu kepada rasul tentunya kita sebagai yang beragama muslim ya kan dan endingnya saat nanti kita sudah tidak ada di dunia ini tuh pengen bersama-sama dengan Rasul di jannahnya Allah ya di surganya Allah artinya saya mengajak yang beragama muslim untuk selalu merindukan rasul.”kata Tia

BACA JUGA  Tia Veres Rilis Single ke-4 "Tak Akan Kembali", Kisahkan Rasa Kecewa Diduakan Sang Kekasih.

Cara Tia Bagi Waktu Jadi Penyanyi, MC dan Podcast

Dikenal sebagai Penyanyi yang juga menciptakan lagu ternyata Tia memilik talenta lainya yaitu sebagai MC, dan saat ini sedang sibuk menjadi host di Podcast pribadinya “Tia Veres Podcast “Talk to Me”.

Tia Veres
Foto: EH

Dengan tiga profesi tersebut diakui Tia ada sedikit kesulitan namun masih bisa ia tangani sejauh ini tetap berjalan beriringan bersama dengan posisinya sebagai ibu untuk anak – anaknya.

“Bener ya ada kesulitan tapi saya coba untuk membagi waktu saat saya menciptakan lagu, saat saya jadi MC, saya jadi host di Podcast saya dan jadi ibu buat anak – anak saya. Saat saya buat lagu ya saya buat lagu, jadi host podcast saya syuting sesuai jadwal, nyanyi tetap nyanyi, pokonya saya berusaha membagi waktu termasuk disaat saya harus mengantar sekolah anak. Saat anak sekolah libur saya nyanyi dan syuting podcast. Kebetulan podcast saya libur syuting  tapi ada stock jadi aman, nah mulai aktif lagi pada 10 juli 2023 mendatang.”kata Tia.

Bicara Target, Penyanyi pelantun lagu Tetap Cinta (2021), Kau (2022) dan Rasa Cintaku memilik target melepas karya terbaru akhir tahun dan akan merilis mini album tahun 2024 mendatang.
“Pastinya saya ada target tahun ini saya keluarkan ini single baru yang emang sudah lama saya pingin rilis ya Desember tahun ini. Di tahun depan Insya Allah ya semoga ini sedang proses juga saya akan mengeluarkan mini album tahun depan, Tunggu ya waktunya pasti akan saya infokan,”tutup Tia. Congrats Mba Tia. (EH).

BACA JUGA  Tia Veres Rilis Single ke-4 "Tak Akan Kembali", Kisahkan Rasa Kecewa Diduakan Sang Kekasih.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA