Trans Padang Tambah Armada Baru di Koridor 2: Solusi Transportasi Umum Terjangkau

- Advertisement -
Pemerintah Kota (Pemkot) Padang meresmikan pengoperasian 12 armada baru Trans Padang di koridor 2, dengan rute Pusat Kota – Bungus Teluk Kabung. Peresmian ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, pada Kamis (12/9/2024). Penambahan armada ini menambah total bus Trans Padang menjadi 72 unit yang beroperasi di enam koridor utama di Kota Padang, Sumatra Barat.

Koridor 2 memiliki rute terpanjang di Trans Padang, dengan jarak lebih dari 50 km. Armada baru ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi umum bagi warga Padang.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Trans Padang ini untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas,” ujar Andree Algamar. Ia juga menambahkan bahwa Pemkot Padang mengalokasikan subsidi lebih dari Rp30 miliar setiap tahun untuk menjaga keberlangsungan layanan ini.

Berikut rute koridor yang saat ini beroperasi:

  • Koridor 1: Pusat Kota – Batas Kota – Terminal Anak Air, 20 armada
  • Koridor 3: Pusat Kota – Pusat Pemerintahan Aie Pacah, 10 armada
  • Koridor 4: Lantamal – Bypass – Terminal Anak Air, 10 armada
  • Koridor 5: Pusat Kota – Indarung, 10 armada
  • Koridor 6: CGV Pasar Raya – Kampus UNAND, 10 armada

Dengan tarif yang tetap terjangkau, Rp1.500 untuk pelajar dan Rp3.500 untuk umum, Trans Padang diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di kota ini

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA