Albert Tanabe Rilis Single ke-4 “Meski Tak Kau Dengar”, Solois Rasa So7.

- Advertisement -
Albert Tanabe penyanyi, penulis lagu kembali merilis single baru bertajuk “Meski Tak Kau Dengar” di bulan Oktober 2024 ini yang merupakan lagu ciptaan dari Abe panggilan dari musisi ini.

Sebelumnya Albert Tanabe sudah merilis tiga single yaitu Tomorrow I`ll Be Gone, Not The Time To Say Goodbye, dan Meledak Ledak.

Perilisan single Albert Tanabe ini di produseri oleh Deny Chasmala sekaligus musik director dan aranger dari single “Meski Tak Kau Dengar” tersebut. Dan menggandeng Erros Chandra (Sheila on 7) sebagai pengisi lead gitar di singlenya.

Albert Tanabe
Abe – Seno M Harjo (Produser dan Pengamat Musik) – Denny Chasmala ( Produser/ Musik Director/ Pencipta Lagu) / Foto: Eny

“Praise The Lord bisa bekerja sama dengan musisi senior ini. Beruntung banget saya, mas Eross Candra juga berkenan menjadi gitaris di lagu ini,” ucap Albert Tanabe saat launching single “Meski Tak Kau Dengar” di Elmakko Coffee, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

“Ketika mas Eross bilang oke untuk mengisi gitar di lagu ini, saya hepi banget. Seorang idola sudi menjadi featuring karya saya itu sesuatu banget,”tambah Abe.

Ketika mendengar single “Meski Tak Kau Dengar” milik Albert Tanabe terasa sekali musik atau Aransemen lagu tersebut seperti milik band asal Yogyakarta yaitu Sheila on 7 (So7).

Albert Tanabe

Hal ini diakui Denny Chasmala bahwa lagu Abe ini, sebelum di rekam ia mendengarkan semua lagu milik Sheila on 7. Dan Denny Chasmala tak Masalah ketika Abe musiknya disamakan dengan So7 ini.

“Sebenarnya sebelum saya buat musik lagu ini, saya dengerin semua lagu – lagu Sheila on 7, buat saya ga Masalah di samakan dengan band besar, positif kan. Dan saya mengajak Erros Chandra untuk mengisi lead gitar. Saya memang mengarahkan Eross agar memasukkan permainan gitar dengan suara khasnya yang sangat SO7 itu tampil di lagu ini, prose take-nya relatif cepat, kurang lebih 15 menit, apalagi Eross saat pertama kali diperdengarkan demo-nya ia langsung suka, dan take one ok, ga ada revisi, “jelas Denny Chasmala

Dengan memiliki timbre (warna suara) yang berat, agak serak tapi bisa mendaki nada nada tinggi, Abe bisa dibilang cocok sebagai vokalis band. Bahkan bila dibandingkan dengan suara rekaman dan ketika Abe live, pemilik 4 gerai Coffe Shop ini lebih keren ketika membawakan secara live.

Albert Tanabe
Foto: Eny

“Pinginnya sih Jadi Band tapi saya ikut arahan mas Denny Chasmala,”ujar Abe

“Bikin band kan ga gampang, butuh effort besar. Mulai misi yang sama, latihan rutin dan sebagainya, menjadi solois dengan bekal suara seperti Abe punya point plus dan saya harap Abe bisa diterima di Industri musik,”tambah Denny Chasmala.

Ke depannya Abe juga sudah punya merencanakan menjadikan karya-karyanya ke dalam bentuk mini album atau EP.

Albert Tanabe
Foto: Eny

“Kalo saran Mas Seno M Harjo (produser dan pengamat musik) saya harus lebih rajin merilis karya. Setahun minimal 3 single,” tutup Abe.  Single “Meski Tak Kau Dengar” milik Abe sudah bisa didengar disemua digital platfrom musik kesayangan.(EH).

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA