Ganjar Pranowo Mulai Pesimis, Tak Sepenuh Hati Lanjutkan Program Jokowi

- Advertisement -
Pernyataan Ganjar Pranowo, akan mengoreksi pelbagai program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dirasa kurang pas apabila nanti terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024, mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Pernyataan Ganjar Pranowo ini dinilai oleh Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah sebagai sikap seseorang yang terlihat pesimis.

Maka, menurut Trubus, sangat wajar bila Ganjar tidak sepenuh hati melanjutkan program Jokowi.

“Kalau lihatnya pesimis, kelihatan bimbang atau galau. Karena bagaimanapun juga orang akan membangun pencitraan kedua, kalau pertama gagal kan. Sebab Ganjar dia mau terpilih,” ujar Trubus, Minggu (30/7/2023).

Trubus pun merasa yakin jika Ganjar belum tentu akan melanjutkan proyek besar Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur. Meski, proyek tersebut telah progres 23,2 persen.

“Saya yakin IKN itu Pak Ganjar belum tentu akan melanjutkan. Karena itu proyek tidak populis, belum tentu Pak Ganjar terpilih kembali periode kedua,” jelasnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo melontarkan pernyataan itu saat ditanya soal hasil survei lembaga Australia, Utting Research, yang menunjukkan hanya 18 persen responden ingin kandidat capres melanjutkan program pemerintahan Jokowi.

“Kecuali kalau ada yang tak benar kita hentikan, kecuali ada yang tak pas, kita koreksi,” ujar Ganjar di Kuningan City, Jakarta, Sabtu (29/7).

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA